Search
Jumat 19 Januari 2018
  • :
  • :

Turunkan Gula Darah dengan Kumis Kucing

Starberita – Jakarta, Kumis kucing atau memiliki nama Orthosiphon aristatus adalah tanaman yang dipercaya banyak memberikan khasiat bagi kesehatan. Sebenarnya tanaman ini berasal dari afrika kemudian menyebar ke Asia dan Australia yang biasa tumbuh ditanah yang subur, gembur dan berhumus.

Adapun kandungan zat kimia seperti minyak atsisi, saponin, sinensetin dan mioinositol. Selain itu, zat samak dan juga kalium dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit, terutama diabetes.

Diabetes merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh kadar gula dalam darah meningkat. Yang mana organ pankreas tidak mampu memproduksi hormon insulin sesuai kebutuhan tubuh.

Adapun beberapa gejala diabetes, antara lain:

  • Sering buang air kecil dengan jumlah yang besar
  • Merasa sering haus disertai berat badan menurun
  • Mudah lelah
  • Sering mengalami kesemutan
  • Jika terluka, sulit sekali untuk sembuh

Memang diabetes termasuk salah satu penyakit dengan jumlah penderita cukup banyak. Nah, untuk menyembuhkannya, anda bisa mengkonsumsi ramuan daun kumis kucing. Jika berbicara tentang tanaman kumis kucing, tentunya siapa yang tidak mengenal akan tanaman satu ini.

Tanaman kumis kucing menjadi salah satu jenis tanaman herbal atau obat asli indonesia yang mengandung banyak manfaat dan khasiat yang sangat bagus untuk penderita diabetes. Adapun cara mengobati diabetes dengan kumis kucing sendiri cukup mudah dan juga praktis.

Cara Membuat ramuan alami daun kumis kucing untuk obat diabetes:

  • Siapkan 16 lembar daun kumis kucing lalu cuci hingga bersih
  • Setelah itu, daun kumis kucing direbus dengan 2 gelas air hingga mendidih
  • Setelah selesai, anda cukup minum 1 gelas rebusan tersebut per hari.

Perlu diketahui lakukan cara satu ini hingga sakit diabetes anda sembuh. Selain itu, anda juga harus menghindari makanan dan minuman yang dapat menyebabkan sakit diabetes meningkat seperti makanan yang mani, sirup dan sebagainya.

Mengobati diabetes dengan kumis kucing telah dinilai alami. Namun, hingga saat ini belum ada bukti secara ilmiah yang menunjukan bahwa tanaman satu ini mampu mengobati diabetes. Oleh karena itulah, pengobatan diabetes dengan kumis kucing masih sangat diragukan.

Apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan alergi disertai sakit kepala yang luar biasa. Terlebih dalam pengolahan yang tidak tepat, ditakutkan hanya akan membuat penyakit semakin parah sehingga menimbulkan komplikasi. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan