Search
Sabtu 15 Desember 2018
  • :
  • :

Tanaman Hias Ini Bisa Obati Asam Lambung

Starberita – Jakarta, Bernama latin Cordyline atau lebih dikenal dengan sebutan nama andong. Sebenarnya, nama andong sendiri berasal dari bahasa jawa yang merupakan sekelompok tumbuhan monolotil berbatang yang dapat kita jumpai pada taman-taman halaman rumah. Dalam bahasa Indonesia, tanaman andong ini dinamai dengan nama Hanjuang. Tanaman Andong sering digunakan masyarakat tanah air sebagai tanaman hias.

Cara Mengobati Asam Lambung dengan Daun Andong

Karena tanaman andong ini mempunai khas yaitu berbentuk lanset dan berukuran agak besar dengan warna hijau kemerahan atau berwarna hijau muda. Selain dimanfaatkan sebagai tanaman hias, tanaman andong juga memiliki khasiat baik untuk kesehatan tubuh.

Berdasarkan hasil sebuah penelitian, bahwa bungkus daun andong memiliki sifat antibakterial. Khasiat dari daun andong memang tidak banyak diketahui masyarakat luas. Namun, masyararakat jaman dulu kerap juga memanfaatkan daun andong ini sebagai alternatif pengobatan alami untuk mengobati penyakit asam lambung.

Asam lambung merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak kali menyerang masyarakat tanah air. Sehingga dipasaran, banyak produk obat yang mengaku mampu untuk mengobati penyakit asam lambung. Memang benar dapat dikatakan sebagai obat, namun kebanyakan obat tersebut hanya dapat meredakan sesaat dan tidak dapat menyembuhkan secara total.

Asam lambunng sendiri ialah jenis penyakit yang menyerang bagian lambung. Penyakit asamlambung dapat mengakibatkan penderitanya akan merasakan perih di lambung serta sensasi rasa terbakar dan nyeri di bagian ulu hati.

Saat asam lambung naik karena melemahnya fungsi katup pembatas antara kerongkongan dan lambung. Tekanan tinggi akibat asam lambung akan menjadi salah satu pemicu asam lambung. Faktor lain yang dapat menjadi pemicu asam lambung diantaranya makanan pedas, asam, cokelat, berlemak dan minuman beralkohol. Penyakit asam lambung akan sangat membahayakan dan membuat penderitanya merasa tidak nyaman.

Maka dari itu, harus segera ditangani sebelum sangat membahayakan. Jika Anda kebingungan mencari cara untuk mengobati asam lambung Anda. Kami akan berikan rekomendari untuk mengobati asam lambung Anda. Yaitu dengan memanfaatkan bahan alami daun andong. Untuk cara pengolahannya, dapat dilakukan dengan cara seperti di bawah.

Cara Mengolah Daun Andong Untuk Mengobati Asam Lambung :

  • Siapkan 6 sampai 10 helai daun andong kering
  • Cuci bersih terlebih dahulu daun andong tersebut
  • Lalu rebus dengan 2 gelas air dan tunggu hingga air rebusan menyisakan 1 gelas
  • Jika sudah, tuangkan rebusan ke dalam gelas
  • Dinginkan rebusan terlebih dahulu dan konsumsi setiap 1 gelas dalam sehari.

Itulah cara mengolah daun andong menjadi ramuan alami untuk mengobati penyakit asam lambung. Namun sayang, karena daun andong belum terbukti secara ilmiah mampu mengobati asam lambung secara sempurna. Jadi, masih diragukan masalah kebenarannya. Lalu bagaimana Anda ingin mengobati asam lambung Anda jika pengobatannya pun masih diragukan keberhasilannya. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: