Search
Kamis 13 Desember 2018
  • :
  • :

Siapa Sangka, Tanaman Liar Ini Bisa Sembuhkan Stroke

Starberita – Jakarta, Ciplukan di Indonesia harganya dapat mencapai ratusan ribu rupiah. Ini karena masyarakat mulai sadar akan manfaat besar yang ada dalam tanaman ini.

Nyatanya dari penyakit luar hingga dalam dapat disembuhkan dengan ciplukan, salah satunya stroke. Stroke merupakan kondisi di mana aliran darah ke otak tersumbat atau akibat pecahnya pembuluh darah di otak.

Jenis penyakit yang diam-diam datang ini bisa membuat seseorang tidak mampu bergerak, akibatnya seseorang tidak dapat beraktivitas secara maksimal. Tahukah Anda, ciplukan bisa membantu menyembuhkan stroke? Inilah yang bisa ciplukan lakukan untuk mengobati stroke.

  • Menurunkan tekanan darah tinggi.Tekanan darah tinggi menjadi salah satu pemicu pecahnya pembuluh darah yang bisa akibatkan stroke. Tapi dengan daun ciplukan, tekanan darah bisa menurun. Ciplukan mengandung Physalin K yang bisa menurunkan tekanan darah.
  • Meningkatkan kinerja otak.Stroke menyerang otak dan membuat fungsinya menurun. Karena itulah penderita stroke kesulitan saat bergerak maupun berbicara. Nah dalam ciplukan ada kandungan vitamin B1 yang bertindak sebagai suplemen otak. Jenis vitamin yang satu ini bisa membantu kinerja otak untuk bekerja secara maksimal.
  • Memperlancar aliran darah.Ciplukan memiliki kandungan vitamin C yang dikenal punya banyak manfaat. Salah satunya bisa mengatur tekanan darah. Caranya, dengan membersihkan aliran darah dari lemak jahat.
  • Mengembalikan keseimbangan dan gerak.Ciplukan bisa membantu memulihkan keseimbangan tubuh dengan cara meningkatkan fungsi kinerja otak. Dengan begitu tubuh akan kembali normal.
  • Detoksifikasi tubuh.Ciplukan dapat membersihkan tubuh dengan vitamin A dan juga C. Selain bersih, tubuh pun akan lebih kebal terhadap berbagai bahan berbahaya seperti radikal bebas.

Cara Mengolah Daun Ciplukan Menjadi Obat Stroke

  1. Cari tanaman ciplukan, biasanya tumbuh liar di semak-semak.
  2. Ambil semua bagian mulai dari akar, daun, batang dan buah.
  3. Cuci semua bagian tanaman hingga bersih dan siapkan 4 gelas air.
  4. Masukan tanaman ciplukan yang telah bersih dan 4 gelas air ke dalam panci.
  5. Rebus sampai air tersisa satu gelas.
  6. Tunggu sampai air rebusan menjadi dingin untuk dapat dikonsumsi.

Nah itulah yang ciplukan bisa lakukan untuk mengobati stroke dan cara pengolahannya. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan stroke. Karena ciplukan terbukti mampu menyembuhkan stroke.

Namun sebelum mengonsumsi ciplukan, pastikan dulu bahwa pengolahan yang Anda lakukan sudah benar, karena jika salah dalam mengolahnya percuma saja khasiatnya tidak bisa didapatkan. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: