Search
Selasa 19 Juni 2018
  • :
  • :

Senator Sumut Puji Prestasi Kota Binjai

Starberita – Binjai, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Sumatera Utara, Parlindungan Purba melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Binjai. Kehadirannya disambut Walikota Binjai, HM Idaham, di ruang kerja Walikota, kemarin.

Parlindungan mengatakan, saat ini prestasi Pemko Binjai sangat baik. Meskipun Binjai hanya kota kecil namun prestasinya sudah mampu bersaing dengan kota-kota besar di Indonesia.

“Saya tadi mendengar dari Pak Wali bahwa sebentar lagi akan dibangun suatu kawasan industri di Kota Binjai, ini sangat luar biasa dan apresiasi dari DPD kami akan membuat seminar nasional disini bagaimana membangun infrastruktur diluar APBN dan APBD. Sebagaimana yang sudah dibuat dan ini sifatnya nasional akan kita undang dari beberapa daerah lain, rencananya di bulan Februari mendatang,” jelasnya.

Diungkapkannya, saat ini Walikota juga konsen dengan masalah sampah, kita akan berusaha membuat skala kecil pengelolaan sampah, saya bersyukur BUMD disini betul-betul diperdayakan oleh Pak Wali karena ini juga sebagai sumber PAD sekaligus suatu bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk membangun daerah langsung,” tegasnya.

Parlindungan menuturkan, pembangunan kawasan industri yang direncanakan pemerintah, nantinya akan menjadi pusat pertumbuhan perekonomian, sehingga Binjai dapat menjadi pusat penggerak pembangunan di Sumatra Utara, bahkan di Indonesia.

“Saya bersyukur mendengarnya, saat ini saya lebih senang datang ke Binjai, mengingat sudah beroperasinya jalan tol Medan-Binjai yang sangat efisien. Perjalanan saya dari Medan ke Binjai hanya memakan waktu 30 menit. Saya sebagai anggota DPD akan menginformasikan kepada duta besar agar menggundang investor datang ke Binjai,” tuturnya.

Idaham menuturkan, kedatangan Parlindungan Purba ke Pemko Binjai dalam rangka reses anggota DPD RI dari Sumut.

“Kita berbicara pemanfaatan sampah untuk energi, jadi mungkin ada investor yang akan bekerjasama dengan perusahaan daerah untuk membuat pembangkit listrik tenaga sampah. Ini sedang kita jajaki mungkin dalam waktu dekat ada perusahaan yang akan presentasi untuk itu,” kata Idaham.

“Kita mengharapkan dukungan dari anggota DPD untuk pemerintah kota dalam melakukan pembangunan beberapa kawasan di kota ini.” (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: