Search
Jumat 20 Juli 2018
  • :
  • :

Andre Gomes Minta Barcelona Melepasnya

Starberita – Jakarta, Gelandang Andre Gomes dikabarkan telah meminta pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, untuk melepasnya ke klub lain pada bursa transfer Januari ini. Gomes menginginkan waktu bermain lebih banyak demi menjamin tempat di tim nasional (timnas) Portugal dalam ajang Piala Dunia 2018.

Media Spanyol menyebutkan Gomes telah kehilangan tempat utama di timnas Portugal dalam beberapa laga terakhir. Meskipun pelatih Fernando Santos tetap memanggilnya, Gomes kini hanya menjadi pemain lapis kedua tim pemenang Piala Eropa 2016 itu.

Dia menduga hal itu karena dirinya tak mendapatkan banyak waktu bermain di Barcelona. Pada musim ini, dia baru mengumpulkan waktu bermain selama 635 menit dari 17 laga. Dari jumlah itu, Gomes hanya bermain sejak awal dalam enam laga di semua kompetisi.

Kehadiran Philippe Coutinho juga menjadi satu pertimbangan Gomes. Dengan adanya gelandang asal Brasil itu, dia khawatir akan lebih sedikit mendapat kesempatan bermain.

Eks punggawa Benfica dan Valencia itu tak peduli jika Barcelona ingin melepasnya secara permanen ataupun hanya meminjamkannya hingga akhir musim. Dia hanya ingin bermain lebih banyak demi menjamin keikutsertaannya dalam Piala Dunia 2018.

Valverde kabarnya tak ingin melepas Gomes. Meski demikian, Valverde sadar dirinya tak bisa memberikan jaminan waktu bermain lebih banyak kepada gelandang berusia 24 tahun itu. Apalagi Barcelona disebut akan kehilangan Gerard Deulofeu yang memilih hengkang ke Italia demi menyelamatkan kariernya. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan

error: