Search
Kamis 26 April 2018
  • :
  • :

3 Tanaman Ini Bisa Sembuhkan Pneumonia

Starberita – Jakarta, Pneumonia atau yang juga dikenal dengan istilah paru paru basah adalah infeksi yang memicu peradangan pada kantong-kantong udara di salah satu atau kedua paru paru.

Pada penderita pneumonia, sekumpulan kantong-kantong udara kecil di ujung saluran pernafasan dalam paru paru akan membengkak serta dipenuhi oleh cairan. Umumnya, pneumonia bisa ditandai dengan gejala-gejala yang meliputi demam, batuk dan kesulitan bernapas.

Pneumonia disebabkan oleh bakteri dan virus yang berkembang di dalam tubuh. Jika tidak segera diobati, pneumonia dapat menjadi penyakit seumur hidup. Ada berbagai cara untuk mengatasi pneumonia, tapi pengobatan alami bisa menjadi solusi karena minim efek samping.  Berikut beberapa cara pengobatan alami untuk pneumonia.

Bawang Putih

Salah satu pengobatan alami untuk menyembuhkan pneumonia adalah dengan menambahkan banyak bawang putih dalam diet harian Anda. Hal ini lantaran bawah putih merupakan antibiotik alami yang dapat mematikan kuman jahat dalam tubuh.

Jahe

Sama seperti bawang putih, Anda juga harus menambahkan jahe dalam diet harian Anda. Jahe adalah rempah alami yang bagus untuk mengatasi semua masalah pernafasan, termasuk pneumonia. Cara konsumsinya yaitu dengan menambahkan jahe parut ke dalam teh dan mengonsumsinya saat perut Anda masih dalam keadaan kosong.

Wortel

Bukan hanya bagus untuk kesehatan mata, namun wortel juga bagus untuk kesehatan paru paru. Segelas jus wortel setiap hari dipercaya bagus untuk seseorang yang memiliki pneumonia. Hal ini dikarenakan jus wortel memiliki banyak kandungan vitamin A yang sangat diperlukan mereka yang sedang sakit.

Beberapa komplikasi yang mungkin terjadi jika pneumonia tidak segera diobati:

  • Infeksi darah. Hal ini terjadi karena aliran darah dimasuki oleh bakteri kemudian aliran darah yang dimasuki bakteri tersebut menyebarkan infeksi ke organ tubuh lainnya. Infeksi darah berpotensi sebabkan terjadinya gagal organ.
  • Abses paru atau lubang bernanah yang berkembang di jaringan paru paru. Umumnya, abses bisa diatasi dengan antibiotik tapi kadang juga memerlukan prosedur operasi untuk mengeluarkan nanahnya.
  • Efusi pleura yakni kondisi dimana cairan memenuhi semua ruangan di sekitar paru paru.

Mungkin itulah ulasan mengenai 3 Tanaman Menyembuhkan Pneumonia serta komplikasi yang bisa dimunculkan jika pneumonia tidak diobati. Sekian dan semoga bermanfaat. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan