Search
Jumat 19 Oktober 2018
  • :
  • :

Ketua DPW PPP Sumut Dicopot

Starberita – Medan, Dianggap tidak mematuhi kebijakan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam pengusungan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Ketua DPW PPP Sumatera Utara, Yulizar Parlagutan Lubis, dicopot. Ketua DPP PPP Korwil Sumbagsel, Ihsan Nahromi, diberi mandat mengantikannya.

Pergantian itu tertuang dalam Surat Keputusan DPP PPP No. 1559/KPTS/DPP/I/2018 tentang penggantian Ketua DPW PPP Sumut dari Yulizar Parlagutan kepada Ihsan Nahromi yang beredar di media sosial, Rabu (10/1/2018). Sementara, Yulizar Parlagutan Lubis, sendiri belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini.

Dalam SK yang ditandatangani Ketua DPP PPP, Romahurmuziy dan Sekretaris Jenderal Arsul Sani, itu ditegaskan, dalam rangka menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2018, mengacu pada UU 10 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No. 1 tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang Nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan gubernur, bupati dan walikota menjadi undang-undang khususnya pasal 42 (5a) serta PKPU No. 3 tahun 2017 tentang perubahan ketiga atas peraturan KPU No. 9 tahun 2015 tentang pencalonan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan/atau walikota dan wakil walikota, khususnya pasal 35 ayat (5b).

 

Atas dasar itu, maka DPP PPP memutuskan untuk memberikan mandat kepada, Ihsan Nahromi (jabatan Ketua DPP PPP) menggantikan Yulizar Parlagutan Lubis (Ketua DPW PPP Sumut), dikarenakan tidak mematuhi dan menjalankan kebijakan partai.

 

Selanjutnya kepada saudara Ihsan Nahromi untuk melakukan pendaftaran dan menandatangani berkas-berkas dan persyaratan lainnya terhadap pasangan Cagubsu-Cawagubsu, i KPU yakni Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus.

 

Nahromi juga diberikan tugas melakukan konsolidasi internal PPP Sumut selama Pilkada Sumut.

Diketahui, pada Pilkada Sumatera Utara 2018, PDIP dan PPP mengusung pasangan Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar Sitorus untuk maju dan bertarung dalam Pilgubsu. DPP PPP menguatkan dukungan dan usugan pasangan itu melalui SK nomor 329/SK/DPP/W/I/2018.

Namun, keputusan itu dikabarkan ditolak, bahkan beberapa anggota DPW PPP Sumut juga sempat berdemonstrasi menolak rencana mengusung Djarot-Sihar. “Kita melawan bukan arti unjuk rasa. Kita melawan dengan tidak memberikan dukungan kepada pasangan yang ditetapkan itu. Kita dizolimi, yang penting umat Islam di Sumut tahu kita tidak setuju atas pasangan tersebut,” kata Ketua DPW PPP Sumut, Yulizar Parlagutan Lubis. (sbc-04/wsp)




Tinggalkan Balasan

error: