Search
Jumat 20 Juli 2018
  • :
  • :

DPC se-Sumut Tolak SK Pergantian Ketua DPW

Starberita – Medan, DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melalui Surat Keputusannya No. 1559/KPTS/DPP-I/2018 yang ditandatangani, Romahurmuziy dan Asrul Sani, mengganti Ketua DPW PPP Sumut, Yulizar Parlaungan Lubis, karena dianggap membangkang dan tidak mendukung keputusan DPP PPP terkait pengusungan calon gubernur dan wakil gubernur, Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar Sitorus.

 

Yulizar dianggap tidak menjalankan perintah partai untuk ikut mendaftarkan Djarot-Sihar ke KPU Sumatera Utara dan posisinya digantikan Ketua DPP PPP, M Ihsan Nahrowi.

 

Keputusan DPP PPP itu mendapat penolakan dari DPC PPP di Sumut. “Apapun yang disampaikan DPP itu jelas kami tolak! Kami selaku pengurus DPC se-Sumut sepakat tidak menerima SK itu dan tetap mendukung Ketua DPW PPP Sumut,” kata Sekretaris DPC PPP Tanah Karo, Barot Efendi Keliat, Rabu (10/1/2018).

 

Barot mengatakan, pengurus DPW PPP Sumut belum menerima surat keputusan menyangkut penggantian Ketua DPW itu, karena pengurus DPW masih berada di Jakarta meminta klarifikasi atas penerbitan surat tersebut.

 

“Kami pengurus DPC PPP se-Sumut akan menggelar rapat membicarakan masalah ini. Yang jelas, kami menolak pasangan pelangi di Sumatera Utara,” tegas Barot.

 

Terkait kisruh dukungan calon gubernur dan calon wakil gubernur ini, pengurus DPC PPP se-Sumut sempat membakar foto Ketua Umum PPP, Romahurmuziy. Tak hanya dibakar, foto Romy juga dicucuk-cucuk oleh para pengurus.

Massa juga meminta DPP PPP mematuhi AD/ART partai. Disebutkan bahwa, PPP harus mengusung calon gubernur dan calon wakil gubernur muslim. (sbc-03/tnc)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: