Search
Jumat 19 Oktober 2018
  • :
  • :

DPRD Tangerang Pelajari Soal Pembenahan Infrastruktur ke Medan

Starberita – Medan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangerang, Selasa (9/1/2018) melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Medan guna mempelajari persoalan pembenahan infrastuktur, terutama masalah anggarannya.

Kehadiran rombongan anggota DPRD Tangerang itu diterima Ketua Komisi D DPRD Kota Medan, Parlaungan Simangunsong, bersama anggota Ilhamsyah dan Godfried Efendi Lubis.

Godfried menyampaikan, persoalan jalan berlubang di Kota Medan masih menjadi persoalan, bukan hanya dikeluhkan oleh masyarakat Kota Medan sendiri, termasuk juga Presiden Jokowi saat berkunjung ke Medan.

Saat ini, sebut Godfried, persoalan jalan itu secara perlahan sudah diatasi dan tinggal sedikit. “Jadi, sering-sering saja Bapak Jokowi datang, biar tuntas semuanya,” kata Godfried.

Teguran yang disampaikan Presiden Jokowi saat berkunjung ke Medan, sebut Godfried, menjadi pembelajaran bagi Pemko Medan. “Untuk pembenahan jalan dan drainase ditangani oleh Dinas PU. Dinas ini memiliki anggaran sebesar Rp1,1 triliun di tahun 2017,” ucapnya.

Sedangkan pembangunan lainya yang akan dilakukan, sambung Godfried, berupa pembangunan fly over dan under pass. “Jadi, pemerintah pusat saat ini juga turut serta melakukan pembenahan terhadap kota ini, termasuk program revitalisasi 1000 pasar,” ujarnya.

Atas keterangan yang disampaikan, DPRD Tangerang akan menjadikannya sebagai masukan untuk diterapkan di Tangerang. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: