Search
Jumat 20 Juli 2018
  • :
  • :

DPRD Medan Lamban Selesaikan Masalah Mahalnya Ngurus SIM

Starberita – Jakarta, Komisi A DPRD Kota Medan dinilai lambat dalam menyelesaikan mahalnya pengurusan izin Surat Izin Mengemudi (SIM) oleh masyarakat Medan.

Bahkan, keberadaan Medan Safety Driving Centre (MSDC) sebagai kursus pendidikan mengemudi di Jalan Bilal semakin “merajalela”.  Sebab, setelah sertifikat keluar, barulah pengurusan SIM berjalan lancar.

Berdasarkan catatan awak media, persoalan ini sebenarnya sudah menjadi fokus kerja Komisi A, usai Andi Lumbangaol terpilih menjadi Ketua Komisi A periode satu tahun kedepan. Dia menyebutkan, akan memperjuangkan SIM menjadi fokus utama baginya dalam memimpin Komisi A.

“Ini jadi tanggungjawab moral kita kepada masyarakat. Sudah hak warga Medan mendapatkan SIM, tolong diperjuangkan agar dipermudah. Kok sampai puluhan kali ujian tetap kalah, tapi begitu mengurus sertifikat di MSDC bisa jadi mudah, ” kata Andi Lumbangaol kala itu.

Namun, hingga kini upaya pemanggilan terhadap MSDC oleh DPRD Kota Medan belum ada titik terang. Ironisnya, saat dihubungi wartawan, Selasa (9/1/2018), Andi Lumbangaol, menyebutkan pihaknya baru akan mengagendakan rapat internal di Komisi A pada Senin (15/1/2018) mendatang.

” Benar sih kami telah banyak mendengarkan keluhan masyarakat tentang mahalnya pengurusan SIM. Senin depan baru akan kami agendakan rapat di internal komisi, ” katanya.

Khusus persoalan pemanggilan kepada managemen MSDC, kata Andi, pihaknya akan membahasnya terlebih dahulu. “Kami rapatkan dulu, terkait kapan, apa dan siapa yang akan dipanggil nantinya menunggu hasil kesepakatan para anggota komisi A, ” tandasnya. (red/sbc-05)

 




Tinggalkan Balasan

error: