Search
Rabu 12 Agustus 2020
  • :
  • :

Sidak, Plt Bupati: Kehadiran ASN di RSUD Batubara Minim

Starberita – Batubara, Plt Bupati Batubara, RM H Harry Nugroho, Kamis (4/1/2018), menggelar sidak di RSUD kab Batubara. Kegiatan ini turut didampingi Kadis Sosial, Bahrumsyah, Sekretaris Dinkes, dr Deni Syahputra, dan Kasubbag Pemberitaan Humas, Mhd Sukri.

Dalam sidak tersebut, Harry menilai kehadiran ASN di Rumah Sakit tersebut sangat minim. “Saya saja jam 08.00 WIB, sudah masuk kantor. Ini sudah hampir pukul 10.30 WIB, kok belum masuk?” tanya Plt Bupati, sembari melihat daftar hadir pegawai diruang pelayanan.

Dia mengatakan banyak laporan masyarakat soal lemahnya pelayanan kesehatan beserta obat-obatan di RSUD sangat minim. “Sekarang saya baru tahu dan langsung ke TKP melihat RS sarana pelayanan masyarakat ternyata benar.”

Plt Bupati juga memasuki beberapa ruangan dan menilai RSUD Batubara ternyata ruang inap jorok dan banyak kucing menggaru sisa makanan. “Lebih banyak lagi kucing daripada pasien. Dokter RSUD pun datang suka-suka hati, obat tak beres, pasien BPJS disuruh beli obat diluar tapi klaimnya tidak dibayar, ketika ditanya macam-macam alasan,” kata Harry menyerap laporan masyarakat.

Kadis Kesehatan melalui sekretaris dr Deni Syahputra, kepada Wartawan membenarkan sejumlah ruangan RSUD butuh perbaikan termasuk keberadaan mushollah. Terkait minimnya kehadiran pegawai dan TKS, Deni mengaku akan memberikan tindakan tegas. “Demi tegaknya disiplin ASN dan TKS yang tidak hadir harus dikenakan sanksi,” ucapnya dengan tegas. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: