Search
Senin 25 Maret 2019
  • :
  • :

Bakar Lemak Perut dalam Sehari, Ini 7 Triknya

Starberita – Jakarta, Kini semakin banyak orang yang berjuang keras untuk menurunkan berat badan, terutama menyusutkan lemak di perut. Tidak mudah memang, tapi ada panduan yang dapat membantu menghilangkan lemak di perut.

Bahkan, Anda dapat menghilangkan lemak di perut dalam sehari. Inilah panduan untuk Anda mnghilangkan satu kilogram berat badan dalam satu hari:

Hindari konsumsi gula pasit

Tak perlu dikatakan bahwa gula adalah penyebab kelebihan berat badan. Menghilangkan gula dari diet Anda menjadi langkah awal yang jitu untuk mencapai tujuan penurunan berat badan. Glukosa dan fruktosa yang ada dalam gula adalah karbohidrat sederhana.

Karenanya, bila dikonsumsi berlebihan bisa menjadi glikogen dan disimpan dalam jaringan lemak. Gula merupakan penyebab utama penumpukan lemak di perut. Alih-alih mengonsumsi gula, makanlah buah yang mengandung gula alami.

Masukkan protein

Protein adalah salah satu macronutrien yang melawan lemak perut. Konsumsi protein membuat Anda kenyang untuk waktu yang lebih lama dan tidak sering merasa lapar. Anda bisa menambahkan yoghurt, telur dan daging tanpa lemak dalam menu makanan harian.

Minum teh

Bukan hanya teh hijau, tetapi juga peppermint, teh oolong dan teh putih yang tidak difermentasi sangat bagus untuk membakar lemak perut. Teh mengandung katekin yang mempercepat metabolisme dan membakar lemak lebih cepat, terutama saat Anda berolahraga secara teratur.

Konsumsi serat

Mengonsumsi makanan yang kaya serat membantu mengurangi akumulasi lemak di perut. Makanan yang mengandung serat memberi rasa kenyang dalam waktu lama. Serat juga mengurangi penyerapan lemak dari makanan karena mengikat dengan asam empedu yang dibutuhkan untuk mencerna lemak makanan. Makanan sarat serat juga mengikat gula dan karbohidrat, serta menunda penyerapannya ke dalam aliran darah.

Jangan malas bergerak

Salah satu penyebab utama lemak perut adalah gaya hidup malas bergerak. Duduk seharian telah menjadi faktor risiko utama penyakit dan kenaikan berat badan. Jadi, kapan pun Anda punya waktu, bergeraklah.

Hindari alkohol

Minum alkohol dapat meningkatkan risiko obesitas dan lemak di perut. Jadi, jika Anda ingin menurunkan berat badan, lupakan kebiasaan minum alkohol.

Cegah dehidrasi

Jangan sampai dehidrasi. Air membantu menyingkirkan racun dan mengeluarkan kotoran dari tubuh. Ketika tubuh Anda bebas dari racun, maka itu akan meningkatkan metabolisme dan membuat tubuh energi. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: