Search
Selasa 14 Juli 2020
  • :
  • :

Atasi Stroke dengan Konsumsi Ramuan Mengkudu

Starberita – Jakarta, Tahukah Anda berapa jumlah penderita stroke yang meninggal di dunia? Apabila Anda berminat untuk mengetahuinya, setidaknya ada sekitar 160.000 orang yang meninggal akibat penyakit ini setiap tahunnya.

Lantas apa artinya angka-angka tersebut? Ini berarti penyakit stroke tidak bisa disepelekan mengingat jenis penyakit yang satu ini mempunyai risiko kematian dari antara 2 jenis penyakit kritis lainnya seperti penyakit jantung dan kanker.

Dan percaya atau tidak, mengkudu menjadi salah satu dari sekian banyak solusi medis yang dapat Anda gunakan untuk mengobati penyakit stroke. Mengapa demikian? Buah mengkudu bisa mengobati stroke lantaran di dalamnya terdapat zat yang bernama Scopoletin.

Cara Mengobati Stroke dengan Mengkudu

Stroke terjadi akibat pecahnya pembuluh darah di otak atau tersumbatnya pembuluh darah di otak. Benturan yang cukup parah kerap kali menyebabkan pecahnya pembuluh darah.

Hal tersebut mengakibatkan kerusakan pada jaringan sel pembuluh darah yang menghubungkan otak dengan organ tubuh lain seperti jantung yang memompa aliran darah sehingga oksigen dan juga darah yang diperlukan oleh otak tak bisa tercukupi dengan baik lantaran darah keluar dari pembuluh darah.

Saat terjadi luka atau kebocoran pembuluh darah, tubuh secara otomatis berusaha memproduksi keping darah serta mengaktifkannya agar bisa menutup luka tersebut. Hasilnya, terjadilah pembekuan darah yang picu terjadinya penyakit stroke.

Apabila hal tersebut tidak segera ditangani, otak yang tidak mendapatkan oksigen serta nutrisi dari darah akan mengalami kelumpuhan. Sebab itulah penyumbatan pada pembuluh darah tersebut harus segera dibersihkan. Dan disinilah, peranan scopoletin diperlukan.

Apa itu scopoletin?

Scopoletin ada di dalam kandungan buah mengkudu. Scopoletin adalah zat yang bisa membantu memperlebar saluran pembuluh darah. Pada pasien stroke, penyumbatan membuat saluran pembuluh darah terhalangi.

Oleh karena itu, scopoletin akan mendesak pembuluh darah untuk mengoptimalkan kontraksi di dinding pembuluh darah sehingga mengalami perluasan. Alhasil, darah bisa melakukan tugasnya untuk memberi nutrisi pada otak.

Resep obat stroke dari buah mengkudu

Bahan:

  • 1 buah mengkudu yang sudah matang
  • Air putih seperlunya
  • Madu seperlunya

Cara membuat:

  • Cuci sampai bersih buah mengkudu yang telah disiapkan tadi, lalu potong-potong dan masukan ke dalam blender.
  • Tambahkan air putih seperlunya.
  • Blender sampai halus dan bercampur rata.
  • Saring jus mengkudu tersebut dan tambahkan madu sebagai pemanis jika perlu.
  • Konsumsi setiap pagi sebelum sarapan.

Nah itulah infomasi tentang Cara Mengobati Stroke dengan Mengkudu. Cukup efektif bukan? Selamat mencoba dan semoga cara di atas dapat bermanfaat bagi Anda semua khususnya Anda yang menderita penyakit stroke. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: