Search
Senin 6 April 2020
  • :
  • :

Polres Pakpak Bharat Santuni Penyandang Disabilitas

Starberita – Salak, Keluarga Besar Kepolisian Resor (Polres) Pakpak Bharat menyantuni anak penyandang disabilitas, Sampang Tinambunan (9) berdomisili di Desa Sibongkaras Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat. Dana santunan dikumpulkan denga penggalangan dana sukarela internal bhayangkara.

Aksi sosial tersebut diinisiasi Kapolres, AKBP Ganda Saragih yang baru bertugas sekitar satu minggu di Pakpak Bharat . Donasi dikumpulkan di Mapolres pada acara pisah-sambut tiga pejabat utama Polres Pakpak Bharat, kemarin.

“Mari membuka hati, dan kita tunjukkan kepedulian kita kepada anak yang sangat membutuhkan belas kasihan, dan sebagai umat beragama, sudah seyogianya kita memiliki sikap peduli” kata Kapolres.

Ajakan itu disambut jajarannya yang dengan sukarela memberikan sumbangan kedalam kotak yang disediakan. Dan setelah dihitung kemudian, dana yang terkumpul sebesar Rp3.723.000.

Selanjutnya donasi diantar dan diserahkan langsung kepada orang tua Sampang, Saor Tinambunan dan ibu Sarma berru Berutu. Selain uang tunai, bantuan yang diserahkan adalah, perlengkapan sekolah berupa baju seragam, sepatu, tas, alat tulis, peralatan menggambar, bola kaki, catur,baju dan perlengkapan untuk natalan dan jenis lainnya.

Sementara itu, ibunda Sampang Tinambunan, Sarma berru Berutu disaksikan Kepala Desa Darmianto Berutu menangis terharu menerima kunjungan Kapolres . “Semoga bapak diberi rejeki lebih besar dan cepat naik pangkat. Kami bangga punya polisi seperti bapak”, kata Sarma. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: