Search
Senin 24 Februari 2020
  • :
  • :

Peringatan Hari Ibu di Medan Khidmat

Starberita – Medan, Peringatan Hari Ibu ke-89 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Medan di Gedung Dharma Wanita Kota Medan, Jalan Rotan, Petisah, Jumat (22/12/2017) berlangsung dengan khidmat, yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.

Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution, yang membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, menyampaikan Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang bersama kaum laki – laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan hidup masyarakat.

“Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita – cita dan semangat persatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman tentram dan damai. Artinya, hasil dari perjuangan ini dideklarasikan pertama kali pada tanggal 22 Oktober 1928 di Yogyakarta, tentunya peristiwa ini terus kita kenang sebagai hari Ibu,” jelas Akhyar.

Menurut Akhyar, arti penting dari peringatan Hari ibu adalah mewariskan nilai – nilai leluhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama – sama melanjutkan dan mengisi pembangunan bangsa.

“Perempuan dan laki – laki memiliki peran dan kedudukan yang setara dalam mencapai tujuan negara serta dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan. Artinya melalui Peringatan Hari Ibu ke – 89 tahun 2017 ini menjadikan perempuan berdaya, Indonesia jaya,” jelas Akhyar.

Sementara Ketua TP PKK Kota Medan dalam sambutannya yang dibacakan, Nurul Khairani Akhyar, mengatakan melalui Peringatan Hari Ibu tahun ini para kaum perempuan dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas dirinya untuk dapat membangun keluarga dan masyarakat kota Medan.

“Para kaum perempuan terutama yang tergabung dalam PKK Kota Medan merupakan ujung tombak yang dapat langsung membangun masyarakat melalui kegiatan Program Pokok 10 PKK. Artinya melalui Peringatan ini kita tingkatkan semangat juang kaum perempuan untuk secara bersama- sama kaum lelaki berjuang meningkatkan harkat dan martabat Masyarakat yang maju dan jaya,” jelas Wakil Ketua I TP PKK itu. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: