Search
Sabtu 4 April 2020
  • :
  • :

Seratus Legislator Sumut Gelar Reses ke Daerah

Starberita – Medan, Seratus Anggota DPRD Sumut melakukan kegiatan reses ke daerah pemilihan Sumut I-XII, di akhir tahun 2017 pada 18-23 Desember, dalam upaya ‘menjemput’ aspirasi maupun berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat untuk ditindaklanjuti ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Hal ini diakui sejumlah anggota DPRD Sumut antara lain, Baskami Ginting dan Nezar Djoeli kepada wartawan, kemarin, ketika dihubungi melalui ponsel.

Dari program kegiatan reses anggota DPRD Sumut tercatat, daerah yang menjadi sasaran reses 100 anggota dewan berdasarkan dapilnya, yaitu Dapil Sumut I dan II meliputi wilayah Medan, Dapil III meliputi wilayah Deliserdang, Dapil IV meliputi wilayah Serdangbedagai dan Tebingtinggi, Dapil V meliputi wilayah Batubara, Asahan dan Tanjungbalai, Dapil VI meliputi wilayah Labura, Labuhanbatu dan Labusel. Dapil VII meliputi wilayah Padangsidimpuan, Tapsel, Madina, Palas dan Paluta.

Daerah pemilihan VIII meliputi wilayah Nias, Gunungsitoli, Nias Selatan, Nias Barat dan Nias Utara. Dapil IX meliputi wilayah Taput, Samosir, Tobasa, Humbahas, Sibolga dan Tapteng, dapil X meliputi wilayah Pematangsiantar dan Simalungun, dapil XI meliputi wilayah Karo, Dairi dan Pakpak Bharat dan dapil XII meliputi wilayah Binjai dan Langkat.

Sementara Baskami Ginting dari dapil Sumut II meliputi wilayah Medan Polonia, Medan Johor, Medan Tuntungan, Medan Selayang, Medan Baru, Medan Sunggal, Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Maimon dan Medan Petisah menyebutkan, pihaknya akan melakukan kegiatan reses sekaligus menemui konstituen di dua titik di Kccamatan Medan Selayang yang kerab banjir dan satu titik di Kecamatan Medan Baru.

“Reses kali ini difokuskan ke wilayah yang baru-baru ini terkena banjir luapan Sungai Babura, sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena musibah, karena masih banyak persoalan warga yang belum terakomodir pemerintah daerah,” ujar anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Hal senada juga diungkapkan Nezar Djoeli dari FP NasDem. “Karena persoalan masyarakat yang belum terakomodir, baik dari segi pembangunan infrastgruktur maupun perekonomian masyarakat yang masih dibawah rata-rata belum terakomodir semua,” katanya.

“Melalui kegiatan reses, anggota dewan menjemput aspirasi warga agar diakomodir pemerintah daerah. Untuk reses akhir tahun 2017 ini, reses yang dilakukan di Jalan Bromo Kecamatan Medan Denai, Jalan Cokroaminoto Medan Perjuangan dan Kampung Nelayan Medan Labuhan,” imbuh Nezar. (scb-04)




Tinggalkan Balasan

error: