Search
Selasa 14 Juli 2020
  • :
  • :

Pembangunan Sky Bridge Kota Medan akan Dilanjutkan, Asal…

Starberita – Medan, Pemerintah berkomit akan melanjutkan pembangunan Sky Bridge yang menghubungkan parkir di Lapangan Merdeka Medan ke Stasiun KA Medan dengan catatan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) berkomitmen tidak melakukan penutupan.

“Pembangunan Sky Bridge akan dilakukan, asalkan ada komitmen dengan PT KAI untuk tidak menutup jalur menuju KA,” kata Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan, Sampurno Pohan, kepada Komisi D DPRD Kota Medan dalam pembahasan RAPBD Kota Medan TA 2018, Senin (18/12/2017) petang.

Ditanya kenapa pembangunan Sky Bridge sampai saat ini mangkrak, Sampurno, mengatakan kalau itu adalah urusan dinas terdahulu. “Silahkan tanya ke yang dulu,” jelasnya.

Seperti diketahui, proyek pembangunan Sky Bridge di sisi timur kawasan Lapangan Merdeka Medan dan Stasiun Besar Kereta Api Medan bersumber dari APBD Kota Medan 2012-2014 senilai Rp35 miliar.

Hingga saat ini, pembangunan Sky Bridge atau jalan layang penghubung Lapangan Merdeka dan Stasiun Besar Kereta Api Medan terbengkalai atau mangkrak. Disebabkan, adanya permasalahan antara Dinas Perkim Kota Medan ketika dipimpin Gunawan Surya Lubis dengan PT KAI. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: