Search
Jumat 19 Januari 2018
  • :
  • :

Walikota Binjai Resmikan Pembangunan Rumah Korban Kebakaran

Starberita – Binjai, Walikota Binjai HM Idaham meletakkan batu pertama tanda dibangunnya kembali 32 rumah korban kebakaran yang terjadi di bulan November lalu di jalan Suratin kelurahan Timbang Langkat kecamatan Binjai Timur, kemarin.

Peletakan batu pertama dihadiri oleh Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu, Danyon Arhanudse 11/BS Mayor Tamaji, Wakaden A Brimob Poldasu, perwakilan Kodim 0203 Langkat dan unsur SKPD serta tamu undangan lainnya.

Walikota Binjai HM Idaham ketika diwawancara awak media mengatakan pembangunan kembali 32 rumah yang terbakar ditargetkan selesai dalam waktu dua bulan dan diharapkan bisa beejalan dengan lancar.

“Kita bersama unsur Muspika menargetkan pembangunan ini selama dua bulan dan kita tidak mengunakan dana APBD Pemko Binjai melainkan dana swadaya dari masyarakat yang disalurkan melalui posko kebakaran yang ada. Dari pemko kita hanya menggunakan pasilitas seperti alat alat berat untuk mempercepat pengerjaan,” kata Idaham.

“Disini kita ingin menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepudulian terhadap sesama yang tertimpah musibah dan saya yakin dana tersebut cukup bahkan lebih karena Allah akan membuka jalan itu apabila kita ikhlas melaksanakannya,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, nantinya rumah yang akan dibangun lebih baik dari yang sebelumnya dan layak huni yang memiliki sanitasi yang baik dan Pemko Binjai juga akan membantu proses proses lainnya sampai ke BPN.(sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan