Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Pertamina: Stok Gas Subsidi untuk Natal & Tahun Baru Aman
Search
Selasa 12 November 2019
  • :
  • :

Pertamina: Stok Gas Subsidi untuk Natal & Tahun Baru Aman

Starberita – Jakarta, Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2018, Pertamina memastikan persediaan gas, terutama gas elpiji subsidi 3,5 kilogram masih aman.

Direktur Pemasaran Pertamina Muchamad Iskandar meminta masyarakat tidak perlu takut kehabisan pasokan gas. “Kami jamin aman, ini pun kami gelontorkan terus supaya masyarakat tenang,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (9/12/2017).

Sejak beberapa hari lalu, pihaknya terus memastikan persediaan gas dengan menambah pasokan di seluruh wilayah Indonesia. Persediaan tersebut akan terus ditambah hingga tahun baru mendatang. “Tambahannya sudah berapa ribu, hari kemarin saja sudah 520 ribu tabung, secara nasional akan tambah terus, kita lihat dinamisasi,” katanya.

Namun, menurut dia, penambahan pasokan pada natal dan tahun baru ini tidak akan sebesar kebutuhan pada saat lebaran. “Tidak sebesar kebutuhan pada lebaran, kalau lebaran tahun lalu kan sampai 5 persen, ini 2 sampai 3 persen saja. Tapi kalau misal itu belum cukup ya akan kami tambah,” ujarnya.

Sebelumnya, beberapa hari ini terjadi kelangkaan elpiji tabung hijau 3 kilogram di sejumlah kota khususnya Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang (Jabodetabek). Merespons hal tersebut Pertamina pun menambah pasokan. (sbc-03/vnc)




Tinggalkan Balasan

error: