Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Kelapa Muda Bisa Netralkan Asam Lambung dalam Sekejap
Search
Jumat 13 Desember 2019
  • :
  • :

Kelapa Muda Bisa Netralkan Asam Lambung dalam Sekejap

Starberita – Jakarta, Manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh memang sudah tidak diragukan lagi. Segarnya rasa yang ditawarkan oleh air kelapa tidak hanya menyegarkan dan melepas dahaga tubuh saja, tapi air kelapa juga dapat menggantikan ion tubuh yang hilang. Belum lama ini, fakta lain terungkap dari air kelapa yaitu bermanfaat juga bagi pada penderita asam lambung.

Air kelapa yang masih muda, bermanfaat untuk membantu menghilangkan rasa panas pada lambung yaitu tanda utama saat asam lambung naik. Selain itu, bermanfaat juga untuk membantu lambung untuk menghasilkan lendir yang menjadi pelindung dari berbagai ancaman lain. Air kelapa muda juga berkhasiat untuk mentralkan asam lambung dan menurunkan kadar asam dalam lambung.

Penyakit asam lambung sendiri merupakan salah satu penyakit yang kerap kali menyerang akibat dari naiknya kadar asam dalam lambung menuju kerongkongan. Asam lambung memang sangat penting dan diperlukan oleh tubuh. Karena mempunyai peran yang cukup penting, salah satunya untuk membantu proses pendernaan. Dan jika sistem pencernaan ini mengalami gangguan, maka akan menimbulkan berbagai gejala yang timbul pada tubuh. Termasuk salah satunya gangguan asam lambung ini.

Kandungan berbagai nutrisi seperti enzim-enzim alami dan serat yang terkandung dalam air kelapa, dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan masalah kadar naiknya asam lambung. Saat Anda meminum air kelapa ini, maka kadar asam di dalam tubuh akan diubah menjadi basa. Sehingga kondisi tersebut akan membantu tubuh untuk memproduksi lendir yang berguna untuk melindungi tubuh dari kadar asam lambung berlebih.

Adapun beberapa tips untuk mencegah naiknya asam lambung, diantaranya:

  • Menerapkan pola hidup sehat
  • Konsumsi makanan seimbang antara protein vitamin dan mineral
  • Hindari makanan berlemak pada daging merah dan daging ayam
  • Hindari makanan terlalu pedas dan asam
  • Hindari makan berlebih saat malam hari
  • Mengatur waktu makan dan istirahat secara teratur
  • Konsumsi sayuran dan buah yang berserat tinggi
  • Hindari melakukan diet dengan asupan nutrisi yang tidak seimbang
  • Hindari makanan dan minuman yang terlalu dingin untuk menjaga kestabilan sistem pencernaan
  • Olahraga secara teratur
  • Perhatikan asupan makanan dan waktu maknan secara teratur untuk menghindari asam lambung naik.

Nah, bagi Anda yang sekarang ini tengah mengalami penyakit asam lambung ini. Mengonsumsi air kelapa sangat cocok bagi Anda saat ini. Dianjurkan untuk meminum air kelapa satu gelas sebelum makan secara rutin. Karena kandungan dan manfaat dalam air kelapa sangat berguna bagi para penderita asam lambung untuk tetap menjaga kestabilan kadar asam dalam lambung.

Meskipun begitu, dari segudang manfaat yang terkandung dalam air kelapa. Namun, mengonsumsi air kelapa secara berlebihan juga tidak dianjurkan karena memiliki berbagai efek samping tertentu. Yang justru dapat merugikan kesehatan Anda sendiri. Maka, konsumsilah air kelapa sewajarnya saja. Dan juga, air kelapa juga belum terbukti secara ilmiah untuk mengobati penyakit asam lambung. Terlebih asam lambung yang telah sedikit parah. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: