Search
Rabu 13 Desember 2017
  • :
  • :

Ini Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kesehatan

Starberita – Jakarta, Sudah sejak lama sarang burung walet dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Menurut konsep makanan China, hal ini disebut sebagai “Ying” atau makanan dingin. Dan konon juga ceritanya, sup sarang burung walet pada awalnya adalah hidangan dikalangan keluarga dinasti, sehingga merupakan makanan yang sangat istimewa dan harganya sangat mahal.

Sarang burung walet dibuat dari air liur burung walet itu sendiri, dan pada alam liar biasanya dibuat di suatu tempat yang lembab dan gelap seperti goa-goa di tebing-tebing yang sulit dijangkau manusia. Karena demikian, harga sarang burung yang diyakini berkhasiat tinggi ini dijual dengan harga yang sangat tinggi.

Biasanya sarang burung walet diolah menjadi makanan lezat seperti sup dan es. Tidak hanya enak, juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh kita.

Menurut Marliena Suwito, CEO 7 Stars Bird’s Nest & Heavenly Nest, sarang burung walet kaya akan protein, antioksidan tinggi, tinggi kalsium dan kolagen.

“Minuman ini sangat baik untuk menjaga stamina tubuh. Khususnya untuk mempercepat pemulihan pasca operasi, seperti setelah operasi caesar,” ujar Marliena Suwito di Serpong, Tangerang Selatan.

Dia menambahkan, sarang burung walet kaya akan protein, antioksidan tinggi, tinggi kalsium dan kolagen.

“Untuk ibu hamil juga baik mengonsumsi minuman ini untuk menjaga kebersihan bayi dalam kandungan. Sehingga kulit bayi pun menjadi sehat, bersih dan halus,” jelas dia.

Sarang burung walet juga mengandung Glyco Protein yang berkhasiat memperbaiki daya tahan tubuh dan membersihkan paru-paru, serta mengandung Growth Factor yang memperbaiki regenerasi sel.

Meskipun memiliki banyak khasiat, sayangnya belum banyak orang yang bisa menikmati. Selain harganya mahal, juga sedikit orang yang paham cara mengolahnya. Untuk itu, Marliena menghadirkan minuman sarang burung walet dengan harga yang lebih terjangkau.

“Agar orang-orang bisa menikmati khasiatnya, saya buat produk yang lebih ekonomis dan friendly user,” pungkasnya. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan