Search
Rabu 13 Desember 2017
  • :
  • :

Bupati Asahan Tinjau Daerah Rawan Banjir

Starberita – Kisaran, Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di penghujung tahun 2017, membuat sejumlah daerah rawan banjir khususnya diwilayah Kabupaten Asahan terlihat dibeberapa kecamatan seperti di Mutiara Kec. Kota Kisaran Timur direndam banjir.

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang mengimbau warganya — khususnya diseputaran Kel. Mutiara dan umumnya daerah rawan banjir — untuk melakukan gotong royong membersihkan saluran drainase diarealnya masing masing.

“Drainase yang tidak bersih dapat menyebabkan saluran air yang mengalir tidak jalan mengakibatkan air tergenang dapat menimbulkan banjir,” ujar Taufan disela sela kunjunganya meninjau daerah rawan banjir di Kel. Mutiara Kisaran, kemarin.

Selaku Bupati, Taufan bersama perangkat kecamatan serta tokoh masyarakat dilokasi rawan banjir memberikan penjelasan bahwa dengan melakukan gotong royong masyarakat telah menyambung silaturahmi dan secara otomatis telah mencintai lingkunganya.

“Mari kita tingkatkan kepedulian kita kepada lingkungan, apalagi saat ini musim penghujan,” ujar Taufan yang dituujukan kepada masyarakat dikelurahan Mutiara yang rumahnya terendam banjir.

Dia juga memerintahkan Camat untuk segera meminta alat berat ke Dinas PU setempat untuk melakukan normalisasi drainase agar memperlancar arus air agar tidak terjadi genangan air yang dapat menimbulkan banjir.

Turut hadir mendampingi Bupati Asahan meninjau sejumlah lokasi rawan banjir di Kelurahan Mutiara tersebut Plt Sekdakab Asahan, Para Asisten, Kadis PU, Kadis Perkim, Kadis BPBD, Kadis Perizinan, Kadis Kominfo serta para pejabat Asahan lainnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan