Search
Kamis 14 Desember 2017
  • :
  • :

6 Tanda Depresi Ini Jarang Anda Sadari

Starberita – Jakarta, Depresi merupakan keadaan buruk yang terjadi pada suasana hati dikarenakan terjadinya sesuatu seperti kehilangan orang dicintai, ditimpa banyak masalah atau musibah, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, banyak hutang harus dibayar dan berbagai hal lainnya.

Depresi selain berpengaruh pada psikologis seseorang juga berpengaruh pada kesehatan seseorang. Bahkan depresi sering kali dikaitkan dengan penyakit serius seperti serangan jantung, stroke hingga kematian mendadak.

Memang tak dipungkiri, depresi akan membuat kehidupan seseorang berubah derastis, jika tidak kuat mental dalam mengatasi masalah depresi akan sangat berbahaya sekali, orang bisa menjadi gila bahkan hingga bunuh diri.

Depresi memang tak selamanya parah, ada juga depresi-depresi tingkat rendah, namun juga bisa berdampak fatal, hanya saja banyak orang yang tidak menyadarinya.

Ada beberapa tanda-tanda orang mengalami depresi, namun sering kali tidak disadari. Berikut Tanda Anda Mengalami Depresi Namun Tidak Disadari.

1. Mudah marah dan tersinggung

Tanda pertama anda sedang mengalami depresi namun sering kali tak disadari adalah ketika anda mudah marah dan tersinggung. Bahkan dalam keadaan biasa saja anda sering kali tak bisa mengendalikan emosi anda. Hal ini dikarenakan pikiran anda yang kacau atau depresi sehingga sering kali emosi pada hal yang seharusnya biasa saja.

2. Sering mengalami kelelahan

Orang yang bahagia akan memiliki semangat dan energi positif yang luar biasa sehingga seperti tak pernah merasa lelah. Sebaliknya, orang yang stres atau depresi akan cepat merasa lelah. Hal ini dikarenakan depresi akan membuat orang kehilangan semangat, hal ini juga akan memperngaruhi tidur yang akhirnya menyebabkan orang mudah atau cepat lelah.

3. Perubahan berat badan

Orang yang depresi juga sering kali mengalami perubahan berat badan yang cukup derastis. Kebanyakan orang yang depresi akan kehilangan banyak berat badan, namun ada juga yang justru berat badan berdambah derastis.

4. Kehilangan tujuan hidup

Orang yang depresi akan kehilangan tujuan hidup. Hal ini dikarenakan orang depresi akan kehilangan semangat, kehilangan minat sehingga akan membuat orang yang depresi semakin terpuruk dan terisolasi.

5. Berfikir negatif atau mengritik diri sendiri

Jika anda sering mengritik diri sendiri dan berfikir negatif pada diri sendiri itu tandanya anda sedang mengalami depresi. Anda akan memandang diri anda dari sis buruk atau sisi negatif. Hal ini akan sering membuat anda menyalahkan diri sendiri.

6. Keputusasaan

Hal terburuk dari depresi adalah rasa keputusasaan. Ketika orang sudah mengalami keputusasaan, orang akan berbuat diluar nalar, mereka bahkan bisa nekat bunuh diri.

Demikian informasi tentang Tanda Anda Mengalami Depresi Namun Tidak Disadari. Sadari tanda-tanda tersebut, jika anda mengalami hal diatas, segera untuk mencari solusinya sebelum hal buruk terjadi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan