Search
Rabu 17 Januari 2018
  • :
  • :

Ternyata, Sarang Semut Bisa Jadi Obat Batu Ginjal

Starberita – Jakarta, Batu ginjal adalah suatu endapan keras dalam organ ginjal yang terbentuk seperti kristal atau batu. Hal ini menyebabkan perdarahan, nyeri atau infeksi akibat terhambatnya saluran ginjal, saluran kemih dan kandung kemih.

Pasti sangat menyakitkan bila Anda memiliki batu ginjal ini, namun untungnya batu ginjal tidak akan menyebabkan kerusakan permanen jika ditangani secara tepat waktu. Salah satu upaya penanganan batu ginjal bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi sarang semut.

Cara Mengobati Batu Ginjal dengan Sarang Semut

Sarang semut menjadi salah satu bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk meluruhkan, menghancurkan dan mencegah terjadi pembentukan kembali batu ginjal.

Sarang semut memiliki kandungan anti oksidan tinggi yang dilengkapi dengan perpaduan sinergis dari berbagai mineral. Sarang semut bisa membantu Anda meluruhkan batu ginjal dengan cara melarutkan zat pembentuknya (misalnya asam urat atau kalsium) untuk dikeluarkan melalui urine.

Salah satu kandungan anti oksidan sarang semut adalah flavonoid. Flavonoid bisa menghambat kinerja enzim xanthine oxidase untuk menbentuk asam urat. Seperti yang kita ketahui, salah satu faktor yang menyebabkan batu ginjal adalam penumpukan zat asam urat di dalam urine.

Mineral magnesium yang terkandung di dalam sarang semut juga bisa mencegah penyerapan kalsium agar tidak menggumpal dan mengendap di ginjal. Selain magnesium, mineral lainnya yaitu natrium dan juga kalium bisa melarutkan zat berbahaya dalam ginjal.

Memang lumayan repot mengatasi batu ginjal dan bisa jadi Anda akan merasakan gejala yang menyakitkan selama proses menghancurkan batu ginjal tersebut. Itulah sebabnya bila Anda sudah pernah mengalaminya, ada baiknya melakukan berbagai langkah pencegahan agar batu ginjal tak terbentuk lagi.

Setelah penyakit Anda ini berhasil diatasi. Cegahlah untuk tidak kambuh kembali dengan cara memperbaiki gaya hidup. Yaitu selalu cukup mengkonsumsi air setiap hari dan juga mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang. Satu lagi, olahraga perlu Anda lakukan untuk menjaga berat badan agar tetap ideal. Lantaran kegemukan merupakan salah satu faktor penyebab batu ginjal. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan