Search
Rabu 13 Desember 2017
  • :
  • :

PON 2020, KONI Asahan Target Sumbang 100 Atlet Untuk Sumut

Starberita – Kisaran, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Asahan menargetkan sumbang seratus atlet untuk kontingen Provinsi Sumatera Utara berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 mendatang di Papua.

Demikian disampaikan Ketua KONI Kab. Asahan, Nur Karim Nehe saat menggelar rapat kerja pengurus cabang olahraga di Aula KONI yang dikutip dari laman KONI Asahan, Selasa (5/12).

“Misi ini segera diwujudkan dan jangan jadi isapan jempol, para cabor diminta serius melakukan pembinaan atlit secara berkala,” ujar Karim.

Nur Karim Nehe berharap bagi setiap pengurus cabang olahraga baik ditingkat kecamatan mempersiapkan serta memetakan peluang atlit binaannya terlebih pembinaan atlit usia muda.

“Sehingga, apa yang menjadi misi kita bersama untuk menyumbangkan seratus atlet Asahan membawa nama Provinsi Sumut dapat terwujud, sembari menambahkan bahwa dalam PON XIX lalu di Jawa Barat, Asahan menyumbangkan 12 atlit terbaiknya untuk kontigen Sumatera Utara, tiga diantaranya sukses mendulang emas yakni di cabor drumband, karate dan pencaksilat,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Sumut, Gus Irawan Pasaribu yang diwakili oleh wakil Ketua Agung Sunarto saat membuka rapat kerja KONI Asahan mengapresiasi tekad dan program KONI Asahan. Menurutnya langkah yang dilakukan KONI Asahan sudah tepat dan terukur. “Salah satunya dengan pelaksanaan program rapat kerja yang secara administrasi Asahan yang paling tertib,” sebutnya.

Agung juga berpesan kepada KONI Asahan khususnya sebagai induk olahraga teruslah bersiap, dan bagi pengurus cabang olahraga untuk lebih mempersiapkan atlet dengan matang.

“Persiapan menghadapi sejumlah perhelatan olahraga mulai dari porwilsu di tahun 2017, Porkab dan Porprovsu di tahun 2018 Pra PON di tahun 2019 dan PON di Papua pada tahun 2020 tak terasa semakin dekat,” pungkasnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan