Search
Sabtu 11 Juli 2020
  • :
  • :

Walikota: Prestasi Olahraga Harus Ada Latihan, Kompetisi & Turnamen

Starberita – Tebing Tinggi, Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan menegaskan bahwa mencapai prestasi olahraga harus dibarengi latihan, kompetisi dan turnamen.

“Prestasi tidak bisa lahir seperti membalik telapak tangan,” ucap Umar dalam penutupan kompetisi kelompok umur bola voli yang dirangkai dengan pelantikan pengurus PBVSI Tebingtinggi 2017-2021, di Tebingtinggi, kemarin.

Dia mengatakan, atlit Bola Voli Tebingtinggi cukup diperhitungkan di wilayah Sumatera Utara.

“Saya berharap dengan kepengurusan PBVSI Tebingtinggi yang baru, prestasi tersebut dapat diangkat kembali. Mengapa prestasi bola voli Tebingtinggi menurun selama ini, itu karena tidak ada pembinaan” tegasnya.

Dia juga meminta pengurus PBVSI yang baru dapat melakukan kerjasama dengan instansi manapun, termasuk camat dan lurah untuk kembali menggalakkan olah raga bola voli ini, dan tidak ada alasan tidak punya tempat untuk latihan.

“Bola voli ini di Tebingtinggi seakan yang istimewa, tempat latihannya dimana-mana ada, Pemerintah Kota Tebingtinggi sendiri punya dua lapangan Indoor di GOR Marah Halim dan GOR Asber Nasution, dan lapangan terbuka ada dilapangan Merdeka,” katanya.

Sekertaris PBVSI Propinsi sumatera Utara, Abdullahh, usai melantik pengurus PBVSI Tebingtinggi, mengingatkan agar sesama pengurus menghilangkan sifat keegoan, tapi harus kompak dan bekerja bersama-sama dalam membangun prestasi atlit bola voli di Tebingtinggi.

“Masih banyak atlit bola voli Tebingtinggi yang bisa berprestasi jika pembinaannya dilakukan secara baik, saya percaya Bola Voli Tebingtinggi belum mati, masih punya nafas” ucapnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: