Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Pemkab Karo Harap GBKP Tumbuhkan Komitmen Berantas HIV/ AIDS
Search
Kamis 19 September 2019
  • :
  • :

Pemkab Karo Harap GBKP Tumbuhkan Komitmen Berantas HIV/ AIDS

Starberita – Kabanjahe, Bupati Karo, Terkelin Brahmanamelalui Wakil Bupati Cory S Sebayang berharap GBKP mampu menumbuhkan kesamaan sikap dalam rangka pemberantasan HIV-AIDS.

Cory menyampaikan pesan tersebut kala memberi sambutan pada peringatan Hari AIDS sedunia GBKP Tahun 2017, di gedung PPWG GBKP, zentrum Kabanjahe, kemarin.

Dia menambahkan, peringatan ini turut meningkatkan komitmen untuk melakukan upaya pencegahan bersama dan konsisten dalam melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanggulangannya di Kabupaten Karo melalui berbagai aktivitas kita.

Terkait dengan hal tersebut, Wakil Bupati mengingatkan bahwa kewaspadaan terhadap HIV/AIDS yang mematikan itu perlu terus ditingkatkan, pasalnya penyakit ini mudah menyebar secara luas.

“Apabila langkah-langkah antisipatif tidak dilakukan secara intensif dan terpadu, baik pemerintah maupun segenap lapisan masyarakat, maka hampir pasti jumlah penderita HIV/AIDS akan meningkat,” tutur Cory S Sebayang.

Sementara Ketua Umum Moderamen GBKP, Pdt Agustinus Purba menyampaikan, perjuangan sebagai relawan dan aktivis HIV/AIDS merupakan kegiatan yang cukup berat. Bahkan, cibiran, penolakan serta menerima pandangan miring dari sebagian masyarakat yang belum memiliki kesadaran soal penanggulangan penyakit mematikan tersebut sudah menjadi hal yang biasa mereka terima.

Dia mengatakan bahwa diperingatinya Hari Aids Sedunia dengan tema “Saya Berani, Saya Sehat” merupakan upaya untuk meningkatkan kewaspadaan akan bahaya penyakit tersebut. Hal yang penting untuk dilakukan adalah melakukan berbagai langkah pencegahan

“Peringatan Hari AIDS Sedunia pada tanggal 1 Desember adalah momentum bagi kita semua untuk melakukan evaluasi terhadap perkembangan epidemi HIV dan sekaligus mengajak semua kalangan untuk lebih giat dalam melakukan upaya penanggulangan AIDS yang penyebarannya tergolong cepat,” kata Pdt Agustinus. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: