Search
Minggu 19 November 2017
  • :
  • :

Tim Evaluasi PKK Diharap Tingkatkan Semangat Pembangunan Desa di Asahan

Starberita – Kisaran, Pemerintah Kabupaten Asahan memberi apresiasi atas kunjungan Tim Evaluasi Penilai Lomba Hatinya PPK tahun 2017 dari Provinsi Sumatera Utara ke Desa Subur Kec. Air Joman Kab. Asahan, pada Selasa (14/11/2017).

Bupati Asahan, Taufan Gama dalam sambutan yang disampaikan Plh Sekdakab Asahan, Taufik ZA mengatakan, berharap kehadiran tim evaluasi tersebut meningkatkan semangat pembangunan desa menuju Sumut paten. “Di samping itu, demi mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan terwujudnya Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.”

Tim Penilai dari provinsi yang diketuai Ny. Yusniati M Room didampingi Ny. Nina Purwadi dan Ny. Siti Endah dan rombongan disambut oleh Ketua TP PKK Kab. Asahan Ny. Winda Fitrika Taufan Gama.

Desa Subur, ucap Taufik, pada tahun 2016 lalu merupakan pemenang terbaik Perlombaan Hatinya PKK tingkat Provinsi. “Dan pada tahun 2017 Desa Subur Kec. Air Joman dipercayakan kembali mewakili desa desa di Kab. Asahan untuk mengikuti perlombaan hatinya PKK tingkat Provinsi Sumut yang pelaksanaanya diawali dengan kunjungan tim supervisi.”

Dia menambahkan, kunjungan tim evaluasi penilai lomba PKK Provsu secara langsung mengukur kegiatan TP PKK Kab. Asahan, dengan sasaran desa dan pelaksanaan 10 program pokok PKK yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Hal itu sebagai tolak ukur keberhasilan dan kemampuan TP PKK desa dalam melaksanakan tugas ditengah masyarakat,” katanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua TP PKK kab. Asahan Ny. Winda Fitrika Taufan Gama, Asisten dan Pimpinan OPD Pemkab Asahan, Camat se Kab. Asahan, Kepala Desa serta Penggerak PKK Desa Subur Kec. Air Joman. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan