Search
Minggu 19 November 2017
  • :
  • :

Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepak Bola Vietnam

Starberita – Jakarta, Ryan Giggs telah mencapai kesepakatan untuk menjalani pekerjaan di Asia Tenggara. Namun, bukan di Indonesia, tapi sebagai direktur teknik sebuah akademi sepak bola di Vietnam.

Giggs akan memulai jabatan barunya itu setelah menerima tawaran dari klub Promotion Fund of Vietnamese Football Talents F.C. (PVF) pada 20 November nanti. Ia tidak akan bekerja secara penuh, tap ia akan mengunjungi akademi tersebut selama dua kali dalam setahun. Ia dikontrak akademi itu selama dua tahun.

“Mereka baru saja membangun sebuah akademi baru sehingga saya pergi dengan Scholesy (Paul Scholes) untuk berkonsultasi selama tiga hari. Kemungkinan kami akan bekerjasama untuk menangani Salford di masa depan. Kami membangun akademi dan universitas kami sehingga link dari seluruh dunia ini akan membantu. Ini seharusnya menjadi fasilitas yang menakjubkan,” kata Giggs.

Giggs sempat menjadi pelatih sementara MU setelah memutuskan pensiun pada musim 2013/14. Kariernya sebagai pelatih tak bertahan lama. Manajemen klub sepakat menjadikannya sebagai asisten pelatih Louis van Gaal pada musim 2015/16. Setelah lepas dari United, ia sempat dikaitkan dengan Leicester City dan Everton.

Ryan Giggs dan mantan rekan satu timnya Paul Scholes juga dikabarkan akan menjalani peran serupa di akademi itu. Mereka akan hadir pada pembukaan pusat pelatihan baru PVF akhir bulan ini. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan