Search
Minggu 19 November 2017
  • :
  • :

Johann Zarco, Kandidat Pengganti Valentino Rossi di Yamaha

Starberita – Jakarta, Valentino Rossi masih akan berlomba pada MotoGP musim 2018. Tapi, pada tahun berikutnya, pembalap yang kini sudah berusia 38 tahun itu kemungkinan akan pensiun.

Siapa yang akan menjadi penggantinya? Media belakangan condong pada satu nama: Johann Zarco. Pembalap Prancis berusia 27 tahun tampil mengesankan di musim ini, dalam statusnya sebagai rookie. Pembalap Yamaha Tech 3 ini naik podium 3 kali, dua kali meraih pole, dan finis keenam dalam klasemen umum.

Dengan performanya itu ia dianggap akan jadi sosok pas untuk menggantikan Rossi di tim Yamaha pada 2019 nanti, atau Maverick Vinales pindah tim. Tim Monster Yamaha Tech 3 sudah mengkonfirmasi bahwa Zarco dan rekan setimnya, Jonas Folger, akan tetap berada di tim untuk musim 2018.

Selain Yamaha, KTM juga berminat untuk meminang Zarco untuk MotoGP musim 2019. Isunya sudah ramai beredar dan KTM sendiri menanggapi kabar tersebut “menarik”. CEO KTM, Stefan Pierer, mengungkapkan, “Zarco menjadi pebalap yang menjadi pertimbangan serius untuk tahun 2019.”

“Ketika saya melihat table klasemen, sejujurnya tidak ada yang saya pikirkan selain Zarco,” ujarnya.

Ini merupakan musim pertama Zarco di MotoGP. Sebelumnya ia merupakan pebalap Moto2 untuk tim Ajo Motorsport. Prestasi Zarco di Moto2 pun terbilang cemerlang. Ia menjadi juara dunia kelas Moto2 sebanyak dua kali secara beruntun. Di musim pertamanya di MotoGP ia juga bisa masuk enam besar klasemen, hanya setingkat dibawah Valentino Rossi. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan