Search
Minggu 19 November 2017
  • :
  • :

Ini 6 Tanda Sirkulasi Darah Sering Tidak Lancar

Starberita – Jakarta, Sirkulasi darah yang tidak lancar ternyata bisa menyebabkan masalah kesehatan serius. Darah merupakan salah satu bagian yang penting sekali dalam tubuh, Darah membawa nutrisi dari makanan serta pasokan oksigen yang nantinya akan diedarkan ke seluruh tubuh. Aliran darah yang baik ini akan berdampak pada kinerja sel dan organ vital tubuh seperti otak.

Tanpa aliran darah yang sehat atau lancar maka kinerja organ tadi bisa menurun yang tentu akan berdampak pada kesehatan. Nah berikut beberapa tanda aliran darah yang tidak lancar yang sebaiknya diketahui.

  1. Sering Kesemutan

Jika anda sering mengalami kesemutan atau kebas dibagian kaki dan tangan maka anda memiliki tubuh dengan aliran darah yang tidak lancar. Jika terus berlanjut sebaiknya segera periksa kesehatan anda ke pihak medis.

  1. Tangan dan kaki mudah dingin

Aliran darah merupakan salah satu bagian yang berfungsi sebagai pengatur suhu tubuh anda. Saat aliran darah anda kurang baik atau tidak lancar maka suhu tubuh akan menurun. Biasanya bagian tubuh yang sering berdampak karena ini adalah bagian kaki dan tangan anda.

  1. Sering kelelahan

Aliran darah berfungsi sebagai pembawa nutrisi dan oksigen yang diperlukan bagian tubuh lainnya. Aliran darah yang tidak lancar akan membuat pasokan tersebut berkurang yang akhirnya membuat organ dan otot di seluruh tubuh mengalami kekurangan pasokan tadi. Akibatnya anda akan mudah lelah, lemas hingga mengantuk.

  1. Kehilangan nafsu makan

Sistem pencernaan anda pun bisa kena dampaknya jika aliran darah anda tidak lancar. Secara ototmatis anda akan kehilangan nafsu makan, bahkan ini juga bisa berdampak pada penurunan kinerja metabolisme tubuh anda.

  1. Bengkak bengkak

Anda juga bisa megelami edema atau tubuh mengalami bengkak akibat aliran darah tidak lancar. Darah yang seharusnya mengalir hingga ke seluruh tubuh akan menumpuk di bagian tertentu saja yang menimbulkan bengka tadi. Biasanya daerah yang bengkak adalah tangan, kaki.

  1. Penurunan fungsi kognitif

Otak termasuk organ vital yang akan kena dampak apabila aliran darah anda tidak lancar. Nutrisi dan oksigen yang diperlukan akan berkurang sehingga bisa menurunkan kinerja otak anda. Jika aliran darah terus dibiarkan tidak lancar hal ini bisa memicu penurun fungsi kognitif otak anda. Anda mungkin akan mudah lupa ingatan ringan sekalipun. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan