Search
Sabtu 18 November 2017
  • :
  • :

Real Madrid Siap Tukar Gareth Bale dengan Harry Kane

Starberita – Jakarta, Real Madrid dikabarkan siap untuk melepas, Gareth Bale, ke Tottenham Hotspur. Beberapa media menyebut Los Blancos siap menukar Bale dengan striker Spurs Harry Kane.

Bale hijrah dari Spurs ke Madrid dengan biaya transfer 85 juta pound sterling atau Rp1,5 triliun pada 2013. Bersama Los Blancos, ia terus berjuang untuk bisa tampil mengesankan.

Cedera yang terus dideritanya menghambat pemain berusia 28 tahun itu di Bernabeu. Musim ini saja, Bale baru tampil tujuh kali di bawah asuhan Zinedine Zidane di semua kompetisi. Ia telah mencetak tiga gol dan tiga assist.

Menurut media Spanyol Diario Gol, Madrid sudah habis kesabaran dengan pemain sayap tersebut. Mereka menyatakan presiden Madrid Florentino Perez telah memutuskan untuk menjual Bale kembali ke Tottenham akibat sering mengalami cedera.

Juara Liga Spanyol tersebut dilaporkan telah mengadakan pembicaraan dengan sejumlah klub Liga Inggris, namun hanya Spurs yang bersedia menyetujui kesepakatan itu.

Namun, Madrid juga ingin pemain internasional Inggris Harry Kane terlibat dalam kesepakatan itu. Spurs meminta harga 200 juta pound sterlinh atau Rp3,4 triliun untuk bintang berusia 24 tahun tersebut.

Don Balon melaporkan Kane telah memberi tahu Mauricio Pochettino bahwa ia ingin meninggalkan Tottenham Hotspur dan bergabung dengan Real Madrid. Kane tidak berniat bergabung dengan klub Liga Inggris.

Tetapi, untuk saat ini Kane ingin tetap bersama Spurs. Ia berharap suatu saat nanti bisa bermain dengan tim ibu kota Spanyol itu.

Florentino Perez dan Zidane merupakan pengagum Kane yang telah mencetak 13 gol musim ini di bawah pelatih Pochettino. Bintang Madrid Cristiano Ronaldo pun juga dianggap penggemar berat Kane.

Ia berharap Real Madrid bisa menjadikan kapten Inggris itu pemain Galacticos selanjutnya dalam waktu dekat. Bahkan kapten Portugal tersebut mendesak Perez agar transfer itu terjadi.

Sejumlah media melaporkan, Harry Kane, yang selama 2017 telah mencetak 45 gol dalam 40 pertandingan, mulai mempertimbangkan untuk pindah ke Real Madrid setelah Piala Dunia 2018 di Rusia. (sbc-02/tem)

 

 




Tinggalkan Balasan