Search
Minggu 19 November 2017
  • :
  • :

Pemko Medan Didorong Lakukan Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Medan Baru

Starberita – Medan, Anggota DPRD Kota Medan, Herri Zulkarnain, mendorong Pemerintah Kota Medan untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Medan Baru. Sebab, masih banyak kawasan di Kecamatan Medan Baru belum tersentuh pembangunan, baik itu pembangunan infrastruktur jalan maupun drainase.

Dorongan itu disampaikan, Herri Zulkarnain, setelah mendengar berbagai aspirasi yang disampaikan pada pelaksanaan Reses III di Jalan Rebab, Kecamatan Medan Baru, Selasa (14/11/2017).

Thomas Sitepu warga Jalan Pasar II, Lorong IX, Padang Bulan mengeluhkan pembuatan drainase di lingkungan tempat tinggalnya. “Hingga kini belum ada ‘niat’ dari Pemko Medan untuk membuatkan drainase di lingkungan mereka,” katanya.

Masyarakat, sebut Thomas, sudah berulangkali menyampaikan usulan untuk pembuatan drainase di Lorong IX, Kelurahan Titi Rante baik di Musrembang maupun di Reses anggota dewan. “Tapi, hingga kini tidak pernah ada dari pihak PU Medan yang mau membuatkan drainase di lingkungan kami,” ujarnya.

Akibatnya, kata Thomas, setiap hujan wilayah tersebut kebanjiran. “Melalui Reses ini, kembali kami memohon kepada anggota dewan untuk menampung aspirasi kami, sehingga PU Medan membuatkan parit atau drainase di kawasan kami,” pintanya.

Senada dengan itu warga lain, Antoni Simatupang, menyebutkan drainase di kawasan Kelurahan Merdeka persisnya perbatasan Medan Baru dan Medan Selayang dangkal, sehingga tidak mampu untuk menampung debit air khususnya pada saat musim hujan.

Menyikapi itu, Herri Zulkarnain, meminta kepada Dinas PU Kota Medan untuk menjadikan Kecamatan Medan Baru sebagai salah satu kawasan prioritas pembangunan, khususnya pembangunan infrastruktur dan drainase.

Begitupun, kata Ketua Fraksi Partai Demokrat itu, pembangunan yang dilakukan Pemko Medan juga telah dirasakan oleh masyarakat Medan. Untuk itu, dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk bersabar.

“Saat ini dengan alokasi anggaran Rp1 triliun yang telah dianggarkan di APBD 2017 Pemko Medan. Khusus Dinas PU Medan supaya melakukan percepatan pembangunan infrastruktur baik itu jalan maupun drainase di Medan,” pintanya. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan