Search
Minggu 19 November 2017
  • :
  • :

Koalisi Gerindra & Hanura Akan Usung Sabar – Nikson di Pilbup Dairi 2018

Starberita – Sidikalang, Koalisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengusung Sabar Panggabean berpasangan dengan Nikson Silalahi pada Pilkada Bupati Dairi tahun 2018 mendatang.

Kedua figur tersebut sudah bertemu Ketua Umum Hanura Oesman Sapta dan Wakil Ketua DPP Hanura Nurdin Tampubolon serta Ketua DPD Hanura Sumut Kodrat Shah di Jakarta, Sabtu (11/11/2017). “Benar telah ada pertemuan dengan petinggi DPP Hanura guna membicarakan dan mengintensifkan pilkada 2018,” ujar Nikson, Senin (13/11/2017).

Nikson yang sebelumnya ditugasi Partai Gerindra untuk maju dalam posisi Calon Bupati, mengaku legowo dan bersedia menjadi calon Wakil Bupati mendampingi Sabar Panggabean.

Sabar Panggabean adalah dokter spesialis ahli bedah yang lama mengabdi di RSU Sidikalang sementara Nikson adalah enterpreneur asal Parongil Kecamatan Silima Pungga-Pungga dan berdomisili di Jakarta.

Nikson menjelaskan, tujuan utama adalah bagaimana membawa kampung halaman ke arah yang lebih baik. Kesejahteraan rakyat harus meningkat disertai pemerataan dan maksimalisasi pelayanan publik dan kenyamanan bekerja.

“Rencana Koalisi Hanura-Gerindra mendukung Sabar-Nikson, sudah hampir final, dan sudah sekitar 95 persen, dan beberapa hari ke depan, akan dituangkan dalam surat keputusan”, sebutnya Optimis.

Meski demikian, Ketua DPC Hanura Dairi, Togar Pasaribu mengatakan, pihaknya belum memperoleh informasi dimaksud. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan