Search
Minggu 19 November 2017
  • :
  • :

Italia Tak Lolos ke Piala Dunia 2018

Starberita – Jakarta,  Timnas Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, setelah dalam pertandingan babak play off di San Siro, Selasa (14/11/2017) dinihari WIB ditahan Swedia 0-0. Hasil seri ini membuat skor akhir menjadi 0-1 untuk keunggulan Swedia.

Kegagalan lolos ini menjadi yang pertama dialami Italia sejak 1958. Secara total mereka akan absen untuk ketiga kalinya di putaran final, karena pada 1930 mereka juga memilih tak ikut serta.

Italia tampil dominan di laga ini dan mengusai bola hingga 73 persen. Namun mereka gagal menaklukkan kokohnya pertahanan Swedia. Serangan-serangan Italia juga tampak kurang kreatif, monoton, dan hanya mengandalkan tusukan dari sayap.

Kegagalan kemungkinan besar akan membuat pelatih Italia Gian Piero Ventura dipecat. Italia menjadi tim besar lain berikutnya yang gagal lolos ke Rusia, setelah Belanda dan Amerika Serikat.

Bagi Swedia, yang unggul berkat gol Jakob Johansson dalam pertemuan sebelumnya, keberhasilan lolos ke putaran final ini menjadi penebusan setelah absen dalam dua pelaksanaan sebelumnya. Secara total mereka 11 kali tampil di putaran final dengan torehan terbaik menjadi runner-up pada 1958.

Susunan pemain

Timnas Italia: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Candreva (Bernarceschi 76), Florenzi, Jorginho, Parolo, Darmian (El Shaarawy 63); Immobile, Gabbiadini (Belotti 63)

Swedia: Olsen; Lustig, Lindelof, Granqvist, Augustinsson; Claesson (Rohden 72), Larsson, Johansson (Svensson 19), Forsberg; Toivonen (Thelin 54), Berg. (sbc-02/tem)

 

 




Tinggalkan Balasan