Search
Minggu 19 November 2017
  • :
  • :

Gubsu Harap PT Sagami Indonesia Serap Tenaga Kerja di Sumut

Starberita – Medan, Gubernu Sumatera Utara, Erry Nuradi mengharapkan PT Sagami Indonesia dapat menyerap tenaga kerja sehingga angka pengangguran di Sumut dapat berkurang. Demikian disampaikan dalam peresmian Gedung Baru PT Sagami Indonesia di PT Sagami Indonesia di Kawasan Industri Medan Star Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, Senin (13/11/2017).

“PT Sagami yang berdiri pada tahun 2012, hingga tahun 2017 ini telah mempekerjakan lebih kurang 1.900 karyawan. Diharapkan kedepan akan lebih banyaknya lagi karyawan yang dapat dipekerjakan,” ujar Erry.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Konjen Jepang, Takhasi Ishi, anggota DPD RI, Parlindungan Purba, Wakil Bupati Deliserdang, Zainudin Mars, Presiden PT Sagami, Teppei Hashimoto dan Tetsuo Hasimoto yang merupakan orang tua dari Teppei Hashimoto, President of Jetro, Daiki Kasugahara dan dewan direksi Jetro, Kadis Penanaman Modal dan Perijinan Satu Pintu Provsu, Bondaharo Siregar, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provsu, Aspan Sofian para SKPD Kabupaten Deliserdang dan seluruh karyawan PT Sagami Indonesia.

Erry juga mengapresiasi PT Sagami Indonesia merupakan salah satu dari perusahaan penanaman modal asing dari negara Jepang dari 12 perusahaan penanaman modal asing yang telah mengajukan permohonan ijin dengan realisasi investasi $629,419, PT Sagami Indonesia telah merealisasikan investasinya sebesar $9,96 juta.

Sementara, untuk periode Januari sampai dengan September 2017 realisasi investasi di Provinsi Sumatera Utara sebesar 20,6 Triliyun sudah melebihi target yang telah ditetapkan pemerintah pusat sebesar 20,3 Triliyun Rupiah. Dengan rincian penanaman modal asing (PMA) sebesar 12,3 Triliyun dan penanaman modal dalam negeri sebesar 8,3 Triliyun.

“Pemprovsu mengucapkan terima kasih karena PT Sagami Indonesia telah melaksanakan hak-haknya sesuai dengan peraturan perundang-udangan yang berlaku. Diharapkan dapat terus ditingkatkan,” kata Erry.

Kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara, khususnya karyawan PT Sagami Indonesia untuk dapat bekerja dengan baik dengan memperhatikan kewajiban-kewajibannya tanpa mengabaikan haknya demi kesejahteraan dan kemajuan bersama. Apabila memiliki keuntungan boleh jugalah dibagi kepada karyawan-karyawannya, sehingga kedua belah pihak merasa nyaman.

“Karena jika karyawan-karyawati sudah merasa memiliki, mencintai pasti akan menjadi garda terdepan menjaga tempat dia bekerja dari segala rongrongan,” sebut Erry.

Sementara, President PT Sagami Teppei Hashimoto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Deli Serdang dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang terus mendukung dan membantu beroperasinya PT Sagami Indonesia. Karena berkat dukungan dari pemerintah Deli Serdang dan Provinsi Sumatera Utara perusahaan ini bisa terus berkembang.

Dikatakannya, PT Sagami Indonesia berdiri tahun 2012. Mulai beroperasinya PT Sagami pada tahun 2013 yang memiliki karyawan sekitar 350 orang. Seiring berjalannya waktu hingga saat ini karyawan PT Sagami kurang lebih 1.900 orang dan produksi setiap tahunnya meningkat 10%.

“PT Sagami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Deli Serdang dan Pemprovsu dan berharap terus mendukung PT Sagami terus berkembang dan dapat terus meningkatkan kontribusinya bagi pemerintah kabupaten dan juga Provinsi Sumatera Utara,” kata Teppei. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan