Search
Sabtu 18 November 2017
  • :
  • :

Pria Kekurangan Hormon Testoteron, 5 HaI Ini akan Terjadi

Starberita – Jakarta, Hormon testoteron adalah hormon utama yang dimiliki tubuh pria, Hormon ini berperan penting dalam membangun sisi maskulin atau laki-laki. Seperti berperan penting dalam menumbuhkan janggut, membuat suara lebih berat, membesarkan otot hingga yang paling utama ialah membantu tubuh pria dalam produksi sperma.

Saat hormon testoteron berkurang dalam tubuh pria banyak kerugian yang bisa dialami. Dan salah satunya kerugian terbesarnya pasti sangat ditakuti para pria manapun, apa itu? berikut ulasannya. 

  1. Sulit Ereksi

Ya, ini adalah musuh yang paling dibenci para pria dimanapun yakni kesulitan ereksi. Kekurangan hromon testoteron bisa menyebabkan masalah ini. Hormon ini berperan besar dalam menjaga tingkat libido pria bahkan jika masalah ini tidak diatasi secara cepat dan tepat pria bisa mengalami masalah lanjutan yang sangat mengerikan yakni mengalami disfungsi ereksi.

  1. Kualitas tidur menjadi buruk

Jika pria mengalami penurunan jumlah testoteron dalam tubuhnya maka dampak yang paling terasa ialah anda akan mengalami masalah tidur, Anda juga akan mengalami kelelahan saat bangun tidur. Biasanya gejala ini muncul di usia pria menginjak usia 35 tahun keatas.

  1. Emosi yang tidak stabil

Pria yang mengalami penurunan testosteron menjadi lebih rendah, bisa menyebabkan ketidakstabilan emosinya, pria akan mudah marah, frustrasi, depresi, dan kelelahan.

  1. Rambut rontok

Karena testoteron berperan besar dalam membangun sisi maskulin, maka saat hormon ini berkurang maka pria akan kehilangan ciri maskulinnya. Seperti rambut di kepala, janggut, lengan akan mengalami kerontokan.

  1. Perut Membuncit

Ternyata perut buncit pada pria juga bisa disebabkan oleh kekurangan hormon testoteron. Rendahnya hormon ini pada tubuh pria membuat otot-otot di tubuh kehilangan masanya sehingga menyebabkan mudahnya lemak menumpuk terutama didaerah perut. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan