Search
Sabtu 18 November 2017
  • :
  • :

Kemensos RI Salurkan Bantuan Keperluan Relokasi Mandiri Pengungsi Sinabung

Starberita – Kabanjahe, Kementerian Sosial RI, Kamis (9/11/2017) memberikan bantuan sosial (Bansos) untuk keperluan Relokasi Mandiri kepada Pemerintah Kabupaten Karo yang diterima langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi wakilnya Cory Seriwaty Sebayang dan Kadis Sosial Benyamin Sukatendel.

Bantuan dari Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa berupa 4.201 kotak Mie Instan Rasa Kaldu Ayam 60 gr, 421 tabung Elpiji 12 kg-reguler (Biru), 279 bungkus Minyak Goreng 279, 120 kotak susu cap Tiga Sapi ini bagi pengungsi Relokasi Mandiri yang tersebar dibeberapa hamparan sebanyak 32 hamparan meliputi empat desa diantaranya Desa Gurukinayan, Gamber, Kutatonggal dan Desa Berastepu.

Dijelaskan Kadis Sosial bahwa sebelumnya Dinas Sosial dan BPBD Karo belum pernah mengajukan permintaan bantuan untuk pengungsi Relokasi Mandiri permintaan bantuan untuk pengungsi Relokasi Mandiri.

“Untuk itu, saya jadi sedikit heran ketika bantuan ini datang. Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kemensos RI,”ujarnya.

Semua ini, tambahnya lagi, telah diterima secara simbolis dari perwakilan Kemensos RI Herianto Ena.

“Selanjutnya bantuan ini akan disalurkan kepada para pengungsi Relokasi Mandiri yang tersebar di beberapa hamparan. Teknisnya, tetap saya berkerjasama dengan BPBD Karo,” sebut Benyamin.

Sementara Bupati Terkelin Brahmana disela- sela penerimaan Bansos sangat berterima kasih atas kepedulian pemerintah pusat kepada pemerintah Kabupaten Karo. “Saya mendukung sekali, hanya saja harapan saya, semua bantuan dari manapun dibuat transparan dan jelas. Apalagi kita Pemkab Karo tidak pernah mengajukan surat terkait bantuan. Maka dari itu dengan adanya bantuan ini, jangan ditutup-tutupi, bukakan semua, biar jelas. Secepatnya disalurkan kepada yang berhak, jangan dilama-lamakan di gudang,” ujarnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan