Search
Minggu 19 November 2017
  • :
  • :

Bupati Tapsel Resmi Tutup Hari Pramuka ke-56

Starberita – Padang Sidempuan, Bupati Tapanuli Selatan, H. Syahrul M Pasaribu secara resmi menutup kegiatan Hari Jadi Gerakan Pramuka ke-56 di halaman Kantor Camat Angkola Selatan, pada Minggu (5/11/2017).

Upacara penutupan Hari jadi gerakan pramuka tersebut juga diisi acara lomba tangkas Penggalang Tapanuli Selatan Tahun 2017 (perkemahan BAGASTA), dengan mengusung Tema” Belajar,  Gembira, Bermain,  Berlatih untuk Tapanuli Selatan yang lebih cerdas,  sehat,  dan sejahtera yang berlangsung selama tiga hari (3 s/d 5 November 2017).

Acara tersebut dihadiri Ketua Kwarcab Pramuka Tapsel Abdul Saftar,  Para Camat Tapsel,  Kabag Humas dan Protokol, Sekcam Angkola Selatan.Rangkaian kegiatan acara tersebut juga diwarnai dengan pemberian piagam penghargaan kepada para mantan ketua kwarcab Pramuka,  instansi terpeduli kegiatan pramuka, gugus depan tergiat penegaj,  pondok pesantern tergiat,  kemabiran (camat)  terpeduli pramuka,  kwarran teraktif,  gudep penggalang tergiat,  gudep siaga tergiat,  serta ketua dewan cabang

Dalam sambutannya Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M  meminta kepada Pramuka Kwarcab Kabupaten Tapanuli Selatan agar turut serta merawat,  menjaga dan mempergunakan Bangunan pemerintah seperti eks lapangan MTQ untuk berbagai kegiatan olah raga maupun pramuka.

“Melalui hari jadi gerakan pramuka ke 56 yang mengusung tema belajar, bermain, gembira dan berlatih untuk Tapsel yang lebih cerdas,sehat dan sejahtera,saya harapkan Kepada Pramuka kwarcab Tapsel agar mempergunakan dan juga turut serta menjaga bangunan pemerintahan untuk berbagai kegiatan pramuka maupun olahraga,supaya lapangan yang telah dibangun pemerintah tersebut tetap berfungsi dan tepergunakan dengan baik ,”jelasnya.

Dia juga menghimbau kepada seluruh anggota pramuka agar dapat mengambil hikmah positif . “Saya juga menghimbau kepada seluruh peserta hari jadi gerakan pramuka ini supaya dapat mengambil hikmah positif guna menambah bekal serta dapat membangun suasana kemandirian menuju visi misi tapsel yang lebih cerdas,  sehat dan sejahtera.”

Sementara laporan ketua panitia pelaksana Hamdy S Pulungan menyebutkan bahwa kegiatan tersebut diikuti 962 orang peserta Sekolah Tingkat SLTP se-Tapsel yang terdiri dari peserta putera 432 orang,  Pembina putera 57 orang,  panitia dan sangker 30 orang,  peserta puteri 422 orang, dan pembina puteri 51 orang, dengan tujuan kegiatan untuk memantapkan eksistensi Gerakan Pramuka Tapanuli Selatan serta neningkatkan fungsi Gerakan Pramuka sebagai pembentukan karakter peserta didik khususnya di kalangan penggalang. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan