Search
Selasa 14 Juli 2020
  • :
  • :

4 Teh Ini Membantu Turunkan Gula Darah

Starberita – Jakarta, Kadar gula dalam darah perlu dikontrol, jika tidak maka bisa menyebabkan penyakit mematikan seperti diabetes hingga penyakit jantung. Tingkat gula dalam darah biasaya mudah terdeteksi, namun perlu pemeriksan yan tepat karena banyak orang kadang mengabaikannya.

Penyebab utama naiknya gula darah adalah asupan makanan yang kaya gula yang tidak sehat, Nah untuk menetraslisirnya anda bisa menggunakan minuman sehat. Berikut ada 4 jenis teh yang sangat membantu dalam menurunkan gula dalam darah kamu.

1. Teh herbal Fenugreek

Tanaman herbal berasal dari Eropa dan Asia Selatan. Tanaman ini sering digunakan sebagai pelengkap bumbu, namun juga bisa dijadikan bahan obat. Selain itu sering juga dijadikan teh herbal oleh masyrakat asia selatan.

Tanaman ini mengandung coumarin, asam nikotinat dan trigonelina, yang berguna sebagai pengganti agen hipoglikemik oral untuk meningkatkan kinerja hati dalam memproduksi hormon insulin. Teh herbal ini juga bis mengurangi jumlah karbohidrat diserap menjadi gula.

2. Teh Gingseng

Gingseng merupakan tanaman asli asia terutama di korea, dan nepal. Tanaman ini bukan hanya sebagai penguat stamina saja. Gingseng bisa dijadikan teh herbal yang berguna sekali memerangi glukosa yang bisa menaikan gula dalam darah.

3. Teh Chamomile

Teh ini juga cukup digemari banyak orang, jika anda tidak ingin menderita diabetes rutinlah meminum teh herbal ini. Teh chamomile memiliki kemampuan melindungi hati dan pankreas dari kerusakan. Teh ini juga bisa mencegah stres oksidatif.

4. Teh hijau

Teh hijau lahir di china dan saat ini sangat populer di dunia sebagai minuman super. Teh hiaju ini memiliki sifat antioksidan karena kandungan katekin dan beta-karoten, dan vitamin C dan E. Teh ini bisa mengurangi tingkat glukosa dalam darah anda. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: