Search
Selasa 14 Juli 2020
  • :
  • :

Kadis Perkim Madina: Kebersihan Demi Kenyaman Bersama

Starberita – Panyabungan, Terkait masih adanya laporan warga Kota Panyabungan yang menyatakan perlunya diadakannya pembersihan sampah total didalam selokan atau gorong-gorong untuk mengantisipasi terjadinya banjir atau genangan air di Kota Panyabungan, mengatasi ini perlu juga kesadaran diri.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim), Baginda Rahmadsyah Lubis, Kamis (2/11/2017) di Panyabungan.

“Memang terkait masalah sumbatan sampah yang ada di parit atau gorong-gorong penyebab tidak berjalannya aliran air mengakibatkan genangan air atau banjir di jalan protokol kota Panyabungan ini harus secara serius kita cari solusinya” ujarnya

Dalam hal ini lanjutnya, kita dari pemerintah dalam hal untuk mendukung program Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution dalam hal memberikan kenyamanan, juga sudah sering melakukan pengerukan sedimen.

“Namun, apabila tidak dibarengi dengan kesadaran kita bersama untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, saya yakin masalah ini akan terus menjadi momok di tengah kita.”

“Saya yakin, apabila hal ini bisa kita jaga, kebersihan demi kenyaman bersama dapat tercipta. Karena pemerintah tanpa dukungan masyarakat juga akan sulit untuk memberikan kenyamanan dan kesejahteraan kepada masyarakat” tandasnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: