Search
Minggu 19 November 2017
  • :
  • :

Banjir Masih Jadi Persoalan di Dapil III Kota Medan

Starberita – Medan, Permasalahan banjir masih menjadi catatan utama anggota DPRD Kota Medan dari Daerah Pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kecamatan Medan Baru, Medan Petisah, Medan Helvetia dan Medan Barat. Karenanya, Pemko Medan diminta segera melakukan perbaikan, agar permasalahan banjir yang dialami masyarakat di 4 kecamatan ini dapat diatasi.

Catatan itu terungkap dalam sidang paripurna istimewa DPRD Kota Medan tentang laporan Reses II anggota DPRD Kota Medan tahun 2017, Rabu (25/10/2017) yang disampaikan, Rajudin Sagala.

Selain permasalahan banjir, kata Rajudin, masyarakat juga mengeluhkan kondisi jalan rusak dan permasalahan sampah. Warga meminta agar segera dilakukan perbaikan di Jalan Bulan, Jalan Sei Bahorok dan jalan depan Pajak Sei Kambing.

Selain itu, masyarakat juga minta dilakukan perbaikan di Gang Tarigan yang merupakan gang paling kumuh. “Persoalan Gang Tarigan sudah lama diusulkan, tapi sampai sekarang belum terealisasi,” ujar Rajuddin.
Selanjutnya persoalan sampah, kata Rajudin, warga meminta pemindahan lokasi pembuangann sampah di Jalan KH Wahid Hasyim  simpang Jalan Sei Besitang,  karena lokasi itu sudah tidak cocok dan sudah banyak rumah makan. Sementara, warga Jalan P Bulan meminta agar permasalahan sampah di Lingkungan 3,6 dan 7 segera diatasi.

“Berdasar laporan reses kami, masyarakat juga meminta agar segera diperbaiki lampu jalan dan pemangkasan pohon yang batangnya sudah tinggi. Karena dikuatirkan akan mengenai kabel listrik. Warga Pulo Brayan juga meminta agar dipasang lampu jalan di kawasan SMA Negeri 3 karena di kawasan itu rawan begal dan perampokan, juga sering mangkal para waria,” sebut Rajuddin. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan