Search
Minggu 19 November 2017
  • :
  • :

Pemprovsu akan Bentuk Tim Terkait Pencopotan Kepala SMAN 2 Medan

Starberita – Medan, Pemprovsu saat ini tengah membentuk tim untuk berkoordinasi dalam mengambil keputusan tindakan pelanggaran Peraturan Gubernur (Pergub) yang dilakukan Kepala SMAN 2 terkait Pendataan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2017.

“Surat dari Dinas Pendidikan Sumut terkait permohonan pembebasan tugas Kepala SMAN 2, sudah sampai ke saya dan sudah saya teruskan ke BKD, untuk ditindak lanjuti,” ujar Plt.Sekdaprovsu, Ibnu Sri Hutomo, Senin (23/10/2017).

Sementara itu, Kepala BKD Sumut, Kaiman Turnip, menyebutkan pihaknya akan membentuk tim membahas surat permohonan dari Dinas Pendidikan Sumut tersebut. “Kami membentuk tim yang terdiri dari BKD, Biro Binsos dan Biro Hukum untuk mengambil langkah guna melakukan tindakan disiplin terhadap Kepala SMAN 2,” ujar Kaiman.

Kaiman pun menyebut, tindakan yang akan diberikan kepada Kepala SMAN 2 Medan, Sutrisno adalah tindakan administrasi negara. “Besok tim akan koordinasi membahas tentang permohonan Dinas Pendidikan Sumut terkait Kepala SMAN 2 Medan. Dan hasilnya nanti akan kami surati pihak mereka (Dinas Pendidikan Sumut),” kata Kaiman.

Adanya desakan agar Kepala SMAN 2 Medan dicopot dari jabatannya dan dipidanakan, menurut Kaiman yang menjadi pembahasan tim adalah tindakan disiplin. “Paling nanti tindakan disiplin, pencopotan itu juga tindakan disiplin. Tapi kalau tindakan pidana itu itu ranah pidana umum, yang kami lakukan adalah tindakan administrasi negara,” katanya.

Sebelumnya, pihak Disdik Sumut telah menyurati Gubsu, dalam hal ini UP Plt.Sekdaprovsu agar Kepala SMAN 2 Medan, Sutrisno diberikan sanksi disiplin berupa pembebasan dari jabatan terkait adanya siswa yang tidak terdaftar dalam PPDB Online yang terjadi di SMAN 2 Medan dan SMAN 13 Medan. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan