Search
Minggu 18 Februari 2018
  • :
  • :

Gubernur dan Tulus Diserbu Penonton

Starberita – Medan, Hadir pada acara North Sumatra Jazz Festival yang ke 7 di Medan, kemarin, Gubsu, Tengku Erry Nuradi menjadi sasaran serbuan penonton yang memadati Ballroom untuk menyaksikan penampilan dari bintang tamu Tulus.

Usai menonton, Erry malah tak kuasa menahan kerumunan massa yang menunggu di pintu keluar untuk mengabadikan momen bersama Sumut 1. Sebelum menikmati lantunan tembang dari para bintang tamu, Erry pun dipersilahkan memberikan kata sambutan di hadapan seribuan penonton yang sudah sejak awal memadati ruangan.

Dirinya menyampaikan bahwa event seperti North Sumatra Jazz Festival ini merupakan bagian dari upaya Sumut untuk mempromosikan potensi wisata yang ada kepada masyarakat luas hingga ke mancanegara. Karena itu pula, menurutnya kegiatan yang mengundang banyak orang ini harus bisa menarik perhatian dunia luar.

“Potensi kita cukup banyak, ada banyak tempat-tempat eksotis di Sumut ini, seperti Danau Toba. Tentunya kita berharap wisatawan mancanegara (wisman) dapat melihat banyak lokasi wisata yang mengagumkan. Apalagi nanti 28 Oktober mendatang Silangit akan diresmikan sebagai Bandara Internasional yang melayani penerbangan dari dan ke Singapura, jelas akan menambah pintu masuk ke Sumut,” sebut Erry.

Begitu juga dengan dukungan infrastruktur yang memadai dan memudahkan wisatawan untuk menjangkau lokasi wisata di mana saja di Sumatera Utara. Sehingga target mendatangkan satu juta wisman hingga 2019 bisa dicapai dengan berbagai upaya dari seluruh pihak.

Namun satu hal penting kata Gubernur, adalah bagaimana Sumut yang punya banyak tempat yang potensial menjadi objek wisata andalan, dipromosikan melalui berbagai kegaitan event besar seperti North Sumatra Jazz Festival yang sudah tujuh kali dilaksanakan setiap tahunnya sejak 2010 lalu. Dengan begitu, kalender event nasional dari Sumut bisa bertambah.

“Saat ini baru tiga yang masuk kalender wisata nasional yakni PRSU, Ramadhan Fair dan Festival Danau Toba. Kita berharap tidak hanya tiga, tetapi minimal setiap bulannya ada. Begitu juga acara ini punya peluang untuk masuk, hanya saja waktunya yang tidak tetap. Karena itu kita harapkan North Sumatra Jazz Festival ini masuk kalender event nasional,” kata Erry didampingi Kepala Bappeda Sumut Irman.

Usai sambutan, suara jeritan para fans Tulus mulai memeriahkan ruangan ballroom, sekan tidakk sabar ingin menyaksikan idolanya melantunkan lagu-lagu yang hits seperti Baru, Gajah dan Pamit. Para penonton yang didominasi para remaja dan anak muda ini pun sekana terbawa lantunan lagu yang dinyanyikan Tulus dihadapan.

“Saya ingin seperti beliau ini, Pak Tengku Erry ini, punya titel Doktor, Gubernur pula. Saya salut, makanya saya mau juga bisa punya banyak gelar,” kata Tulus di sela penampilannya di atas panggung.

Bahkan Tulus juga menyapa penonton dan mengajak serta tiga penonton untuk berfoto bersama di atas panggung. Kesempatan tersebut pun tak disia-siakan mereka yang dipilih berdekatan bahkan memeluk sang idola.

Namun usai penampilan Tulus, Gubernur yang pamit untuk kembali justru menjadi bulan-bulanan penonton untuk berfoto bersama pemimpin Sumut itu. Para penonton yang semula berada dalam ruangan, memilih melangkah lebih dulu menuju pintu keluar dan menunggu Gubernur.

Ramainya massa tak kuasa tertahan, bahkan petugas keamanan yang berjaga pun tak mampu menahan keinginan ratusan orang yang ingin mengabadikan kebersamaannya dengan Tengku Erry. Bahkan Erry harus rela berdiri lebih lama untuk memenuhi permintaan masyarakat yang juga masih bersemangat. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan