Search
Selasa 4 Agustus 2020
  • :
  • :

Pejabat Pemkab Langkat Harus Mengacu Fakta Integritas & Gratifikasi

Starberita – Stabat, Bupati Langkat, H. Ngogesa Sitepu menegaskan agar seluruh Kepala SKPD dan jajaran di Pemkab, selalu mengacu pada Fakta Integritas Anti Korupsi dan Gratifikasi. Pesan ini disampaikan berkenaan aksi OTT terjadi dan menimpa Kadis Pendidikan Langkat.

“Ya, mengapa ini terjadi? Sungguh sangat disayangkan” kata Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu melalui Sekdakab Langkat, H. Indra Salahudin ketika dikonfirmasi para wartawan di ruang kerjanya, kemarin.

Sebelumnya, pihak Subdit III/Tripikor Drskrimus Poldasu melaksanakan Operasi Tangkap Tangan Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli terhadap Kepala Dinas Pendidikan Langkat dan beberapa oknum terkait

Indra mengatakan, seluruh SKPD dan jajarannya sudah berkomitmen untuk menerapkan Fakta Integritas Anti Korupsi dan Gratifikasi dihadapannya beberapa waktu lalu, tetapi, kejadian yang sangat disayangkan terjadi, itu adalah peringatan bagi seluruh SKPD dan jajarannya untuk jalankan Komitmen dan taat pada hukum.

“Disamping itu, budaya anti korupsi dan gratifikasi di Langkat juga sudah diperkuat dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pencegahan Korupsi Terintegrasi bersama 18 Kabupaten/Kota dan Rencana Aksi Pencegahan Korupsi yang juga diikuti oleh Bupati Langkat H. Ngogesa dan Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana,” imbuhnya.

“Bupati sudah mengingatkan kepada seluruh SKPD dalam setiap kesempatan agar benar-benar melaksanakan tugas dengan patuh dan amanah serta tidak menyimpang dari peraturan hukum yang berlaku. Kejadian ini harus menjadi refleksi dan ingatlah bahwa baik atau buruknya efek dari perbuatan tergantung cara kita melakukan perbuatan yang sedang kita lakukan sekarang, karena itu, tanamkan prinsip anti korupsi dan gratifikasi, jadilah Abdi Negara sesuai keinginan masyarakat dan Negara,” harapnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: