Search
Senin 18 Desember 2017
  • :
  • :

Sembuhkan Asam Lambung dengan Daun Sembung

Starberita – Jakarta, Dalam jumlah yang sedikit, asam lambung memang memberi manfaat untuk pencernaan tubuh. Akan tetapi bila jumlahnya berlebih bisa mengakibatkan berbagai macam penyakit berbahaya seperti maag kronis, tukak lambung, kanker tenggorokan, tumor lambung, dan lainnya.

Karenanya sering kali kita melihat iklan yang menawarkan pengobatan konvensional (kimia sintetis) untuk asam lambung. Tetapi jika Anda terus saja mengonsumsi obat tersebut secara berkala, tentulah dapat berdampak buruk bagi tubuh.

Obat-obatan kimia bisa menyebabkan penurunan kinerja ginjal dan hati. Sebab itulah sangat tepat, kita beralih pada pengobatan herbal atau tradisional yang pastinya minim efek samping. Sebenarnya banyak tanaman herbal yang bisa kita gunakan untuk mengatasi asam lambung.

Gejala dari asam lambung yang sering dijumpai adalah rasa mual‚ mulas‚ gas berlebih‚ kembung‚ dan ketidaknyamanan perut setelah makan. Jika Anda kerap merasakan gejala tersebut, ada kemungkinan Anda mengidap maag. Untuk memastikannya, temui dokter terdekat untuk diperiksa.

Lantas, apa yang menjadi penyebab asam lambung naik? Menurut sejumlah ahli, pemicu produksi asam lambung meningkat dalam tubuh yaitu asupan makanan yang kurang sehat seperti makanan dengan kadarkeasaman yang terlalu tinggi.

Bukan hanya itu, gaya hidup tak sehat seperti sering mengalami stres atau memiliki kebiasaan merokok juga picu produksi asam lambung berlebih dalam tubuh. Apabila Anda positif mengidap asam lambung, salah satu ramuan berikut ini boleh Anda coba untuk menuntaskan masalah Anda. Ramuan yang kami maksud adalah daun sembung.

Daun Sembung untuk Asam Lambung
Daun sembung masuk ke dalam golongan tanaman semak yang pertumbuhannya liar dan kerap ditemukan di area sekitar sawah atau kebun. Ketinggian tanaman ini bisa mencapai 5 meter. Daunnya panjang dan bergerigi dengan tekstur cenderung kasar. Sementara bagian bawah daun mempunyai permukaan yang halus dan juga berbulu.

Daun sembung dikatakan sebagai daun yang berkhasiat dalam mengatasi asam lambung. Hal ini lantaran daun sembung memiliki kandungan berupa minyak atsiri‚ myristin‚ asam palmitin‚ limonene‚ glikosida‚ pirokatechin‚ cineole‚ borneol‚ dan tanin.

Semua kandungan tersebut akan membantu Anda menurunkan asam lambung. Sehingga gejala seperti mual‚ mulas‚ gas berlebih‚ kembung‚ dan ketidaknyamanan perut setelah makan bisa mereda. Cara mengolah daun sembung ini bisa dengan cara merebusnya bersama daun seruni putih, kunyit, daun pepaya dan daun pegagan. Minum ramuan tersebut secara teratur.

Nah itulah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Mengobati Asam Lambung dengan Daun Sembung. Mengobati asam lambung dengan daun sembung memang terbilang alami, namun sampai saat ini belum ditemukan bukti ilmiah yang menunjukkan daun sembung untuk asam lambung. Sehingga pengobatan dengan daun sembung masih sangat diragukan. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan