Search
Kamis 14 Desember 2017
  • :
  • :

Pemkab Asahan Anggarkan Rp2,6 M Untuk Beli 31 Kapal

Starberita – Kisaran, Pemerintah kabupaten Asahan melalui Dinas Perikanan dan Kelautan, pada APBD Asahan tahun 2017 menganggarkan dana Rp. 2,6 miliar untuk pembelian 31 unit kapal beserta alat tangkapnya. Demikian dikatakan kata Kepala Dinas Perikanan, Oktoni Eryanto, usai membuka kegiatan pelatihan ikan air tawar di Kecamatan Air Joman, kemarin.

“31 unit kapal-kapal tersebut bakal diserahkan dan saat masih tahap pembuatan. Penyerahan bantuan kapal merupakan program Bupati Asahan. Besar harapan kita kapal segera terselesaikan pembuatanya,” ujar Oktoni.

Oktoni menjelaskan, tujuan pembelian 31 unit kapal tersebut dilakukan Pemkab Asahan untuk meningkatkan produksi perikanan tangkap bagi nelayan. Diharapkan ini mampu mendongkrak penghasilan yang berfungsi untuk kesejahteraan nelayan tersebut. “Bantuan kapal dan alat tangkap merupakan salah satu visi dan misi Pemkab Asahan untuk mewujudkan masyarakat Asahan yang mandiri,” kata Oktoni

Dari 31 unit kapal yang bakal diserahkan memiliki beberapa jenis, yakni sampan seruai sebanyak 24 unit, kapal perikanan ukuran 2,5 GT 1 unit, 3 GT 2 unit, 5 GT 1 unit dan kapal perikanan ukuran 7 GT s3 unit. Sementara itu kapal yang terselesaikan baru 9 unit untuk disalurkan. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan