Search
Jumat 20 Oktober 2017
  • :
  • :

Mobil Pustaka Keliling Masuk Sekolah Setiap Desa di Palas

Starberita – Sibuhuan, Pemerintah kabupaten Padang Lawas telah menjalankan program Mobil Pustaka Keliling masuk sekolah di setiap desa. Program ini bertujuan mencerdaskan anak bangsa di kabupaten tersebut.

“Mobil pustaka keliling secara rutin untuk memenuhui kebutuhan pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi dan rekreasi sesuai standart nasional,anak didik tingkat sekolah dasar perlu diberikan pengembangan ilmu pengetahuan,” ujar Kaban Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah Palas, Neli Hasibuan, pada Kamis(12/10/2017) di Sibuhuan

“Ini sesuai Peraturan Pemerintah ( PP) Nomor : 24 Tahun 2014 tentang pelaksanaan Undang-Undang nomor 43 tahun 2007 tentang perpustakaan.”

Disebutlkan Neli, perpustakaan adalah intitusi pengelola koleksi karya tulis, karya cetak, karya rekam secara profesional , dengan sistem yang baku guna memenuhi kebutuhan pendidikan

“Anak dididk di lingkungan sekolah dapat memperoleh layanan serta memanfaatkan dan memperdayagunakan fasilitas perpustakaan untuk mendapatkan bacaan yang layak dan berkwalitas,” terangnya.

Dia menambahkan, Mobil Pustaka Keliling menunjang proses kegiatan pendidikan untuk memahami buku- buku pengetahuan , mapun keterampilan mendukung keberhasilan siswa dan masyarakat dalam bidang pengetahuan dan informasi.

“Buku dapat menjadi sarana sumber informasi tentang penerangan pembangunan dan menambah wawasan pengetahuan yang mendorong motivasi kepada siswa,”tandasnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan