Search
Senin 18 Desember 2017
  • :
  • :

Internet Sehat Bentuk Masyarakat Cerdas, Kreatif & Produktif

Starberita – Kisaran, Pemerintah Kabupaten Asahan, Kamis (12/10/2017), menggelar sosialisasi sehari tentang Internet Sehat Bagi kaum Wanita yang dilaksanakan di Kisaran.

Dalam sosialisasi tersebut sebagai pemateri dari Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Provsu, Dedi Irawan, didampingi Plt Kadsi Kominfo, Asahan Rahmad Hidayat, dan Akademisi STMIK Royal Kisaran, Sumantri. Para peserta kegiatan TP PKK Kab. Asahan bersama PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Bupati Asahan H Taufan Gama Simatupang, dalam sambutan singkatnya dibacakan Staf Ahli Harpan Harahap mengatakan, dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari segala aspek kehidupan. “Teknologi informasi dengan berbasis infrastruktur internet dapat mempermudah komunikasi dan penyebaran informasi,” ujar Harpan.

Dengan menggunakan perangkat internet, kata Harpan dapat memberikan banyak keuntungan dalam kehidupan sehari hari , dan bahkan internet sebagai sarana pembelajaran yang interaktif untuk berbagai bidang ilmu pengetahuan “wadah berkreativitas, berinovasi, menjadi media pertukaran data secara cepat, serta untuk sarana berkomunikasi dan hiburan”.

Selanjutnya Harpan juga menegaskan tentang sisi tidak baiknya sudah bergabung dalam kehidupan kita sehari hari seperti video pornografi, asusila, judi, dan jejaring sosial lainnya seperti twitter serta facebook tak kalah buruk dampaknya, terang Harpan.

Dia menambahkan, untuk menghindari sisi negatifnya salah satu program Pemerintah dewasa ini adalah membangun dunia maya melalui internet sehat dan aman menuju masyarakat cerdas, kreatif dan produktif. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan