Search
Kamis 14 Desember 2017
  • :
  • :

Antisipasi Gangguan Jaringan, PLN Panyabungan Rintis Pohon di Desa Sipapaga

Starberita – Panyabungan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) rayon Panyabungan mengadakan perintisan pohon dan pembersihan jaringan di desa Sipapaga Kecamatan Panyabungan, kamis (12/10/2017). Tujuan kegiatan ini guna antisipasi terjadinya gangguan jaringan listrik karena ranting pohon.

“Perintisan pohon dan pembersihan jaringan ini kita lakukan sebagai salah satu bentuk tugas kita untuk menjaga jaringan listrik agar baik kepada pelanggan (masyarakat),” ujar Manager PT PLN rayon Panyabungan, Supenson Simatupang.

Dia menjelaskan, selama ini pihaknya sering menerima pengaduan bahwa jaringan listrik sering terganggu karena adanya ranting pohon yang sangkut di jaringan (kabel). “Namun karena adanya kendala dari pemilik pohon, makanya kita dari PLN susah sekali untuk melakukan pembersihan.”

“Setelah mendapat izin dari pemilik tanah, demi memberikan pelayanan prima kepada pelanggan, kita dari PLN langsung melakukan perintisan pohon dan pembersihan lahan. Harapan saya semoga dengan dibersihkannya gangguan jaringan ini, pelanggan kita juga dapat menikmati listrik dengan baik,” tandas Supenson.

Sabri (48), salah seorang warga Desa Sipapaga, mengucapkan terima kasih atas kesigapan PLN dalam hal menindaklanjuti keluhan kita yang selama ini selalu terganggu penerangannya akibat ranting pohon yang mengganggu jaringan arus listrik.

“Semoga dengan adanya perintisan pohon dan pembersihan jaringan yang dilakukan PLN ini, permasalahan kurang arus dan padamnya lampu akibat adanya ranting atau pohon yang tumbang dapat teratasi” katanya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan